Share

Pengumuman! Ada Tiket Pesawat Murah, Beli di Senin-Kamis

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Jum'at 26 Agustus 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 320 2654801 pengumuman-ada-tiket-pesawat-murah-beli-di-senin-kamis-mBli8n3wHR.jpg Tiket Pesawat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa penurunan harga tiket pesawat sebanyak 15% di waktu tertentu merupakan upaya untuk mengisi kekosongan penumpang.

Menurutnya, dengan adanya penurunan tiket tersebut diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi maskapai, sehingga dapat mengurangi tarif tiket di batas atas.

"Jadi ada empat hari dalam seminggu yang trafik penerbangannya sepi. Mulai hari Senin hingga Kamis, waktu terbangnya adalah siang hari. Dan secara tidak langsung yang tadinya kosong terus ada penumpang, ada duit. Sehingga maskapai uangnya bertambah," katanya dikutip, Jumat (26/8/2022).

Kemudian, lanjut dia dengan adanya pemasukan uang yang dihasilkan dari penerbangan di waktu non primetime (Senin-Kamis) tersebut, Menhub mengatakan bahwa pemasukan tersebut dapat menutupi atau mengurangi biaya di tarif batas maksimal pada hari sabtu dan minggu.

Dia juga menjelaskan harga tiket pesawat akan mengalami penurunan sebanyak 15% pada pekan depan untuk penerbangan pada waktu tertentu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Menurut saya, kira kira 15 persen (penuruan harga tiket). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Terutama yang non Primetime. Biasanya hari Senin sampai Kamis di siang hari," ujar Menhub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini