Share

Wamen BUMN Minta Masyarakat Beli Tiket Pesawat di Senin-Kamis, Ini Alasannya

Heri Purnomo, iNews · Jum'at 26 Agustus 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 320 2654808 wamen-bumn-minta-masyarakat-beli-tiket-pesawat-di-senin-kamis-ini-alasannya-s9XVzYyXEE.jpg Tiket Pesawat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo meminta masyarakat yang akan berpergian menggunakan moda transportasi udara untuk membeli tiket pesawat pada hari Senin dan Kamis pada siang hari.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu langkah upaya dalam menurunkan harga tiket pesawat yang saat ini sedang mahal.

"Sekarang kita utamakan bagaimana menjual tiket pesawat di jam-jam peak hour. Hari tertentu seperti Senin atau Kamis itu kan tidak ramai jadi kita akan dorong supaya masyarakat beli tiket di hari tersebut," katanya di Menara BNI Pejompongan, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan penumpang yang okupansi jumlah penumpangnya rendah dibandingkan pada hari weekend.

Katika menjelaskan, apabila masyarakat banyak yang membeli tiket saat jam sepi misalnya siang hari pada Senin-Kamis, maka keuntungan yang diperoleh maskapai dari jam itu bisa digunakan untuk memberi diskon di jam sibuk.

Selain itu, Dia menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan juha karena saat ini jumlah pesawat yang melakukan penerbangan jumlahnya sangat terbatas akibat dampak pandemi Covid 19 waktu lalu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hal yang sama juga diungkapkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menurutnya dengan adanya pemasukan uang yang dihasilkan dari penerbangan di waktu non primetime tersebut dapat mengurangi tarif tiket di batas atas pada hari weekend.

"Secara tidak langsung tadinya kosong terus ada penumpang, ada duit. Maskapai uangnya bertambah.. Sehingga ini bida menetralisir atau mengurangi biaya di tarif batas maksimal," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini