Share

Besok, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Priok

Heri Purnomo, iNews · Kamis 01 September 2022 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 320 2659187 besok-rangkaian-kereta-cepat-jakarta-bandung-tiba-di-priok-JHngRL9Zl3.jpg Kereta Cepat (Foto: Okezone.com/KCIC)

JAKARTA - Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/9/2022) besok.

Setelah sebelumya pada 28 Agsustus lalu dikirimkan dari Pelabuhan Qingdao, China. Adapun Rangkaian kereta tersebut terdiri dari 11 unit Electric Multiple Unit dan 1 unit Comprehensive Inspection Train (CIT).

"Besok untuk kedatangan EMU dan CIT pada 2 September, untuk waktu kedatangannya waktu tibanya masih dikondisikan," ujar Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada MNC portal, Kamis (1/9/2022).

Radian mengatakan untuk kedatangan rangkaian EMU dan CIT (Kereta Inspeksi) setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok akan disimpan selama beberapa malam di gudang penyimpanan PT KAI (Persero) di Cakung, Jakarta Timur sebelum dikirimkan ke Depo KCIC di Tegalluar, Bandung.

"Setelah tiba di Port tanjung priok, secara berangsur akan dikirimkan ke Bandung melalui akses jalan darat," katanya.

"Perkiraan selesainya pengangkutan untuk batch 1 ini selama 2 minggu," tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapaun berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KCIC, pengiriman rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung ke Pelabuhan Tanjung Priok dilakukan secara bertahap yang terbagi menjadi 4 tahap.

Tahap pertama, akan ada pengiriman 1 Trainset EMU + 1 trainset CIT yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 2 September 2022, kemudian dilanjutkan dengan 1 Trainset EMU pada 4 September 2022.

Tahap kedua, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 25 Desember 2022.

Tahap ketiga, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 25 Februari 2023.

Tahap ke empat, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 15 Maret 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini