Share

Kembali Dibuka! Bandara Halim Perdanakusuma Layani 4 Penerbangan, Berikut Rutenya

Suparjo Ramalan, iNews · Jum'at 02 September 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659593 kembali-dibuka-bandara-halim-perdanakusuma-layani-4-penerbangan-berikut-rutenya-rafJPZvGIv.jpg Bandara Halim (Foto: Sindonews)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) melaporkan operasi dan layanan penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma secara umum berjalan lancar. Adapun operasional penerbangan kembali bandara berlaku sejak 1 September 2022 usai direvitalisasi.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nandang Sukarna menuturkan total terdapat empat penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma yakni empat penerbangan take off dan landing oleh maskapai Citilink.

"Total penerbangan komersial pada 1 September 2022 adalah empat penerbangan. Secara umum operasional hari pertama Bandara Halim Perdanakusuma dalam melayani penerbangan komersial setelah revitalisasi dilakukan ini berjalan lancar," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (2/9/2022).

Untuk rute yang dilayani Citilink antara lain dari dan ke Denpasar dan Surabaya. Nandang mencatat Bandara Halim juga bersiap melayani penerbangan secara komersial lebih banyak dalam waktu dekat.

Senada, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kesuksesan operasi penerbangan komersial ini berkat kolaborasi dan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat luas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurutnya, seluruh personel baik itu dari AP II dan maskapai telah menjalankan tugas dengan baik. Begitu juga dengan aspek fasilitas untuk keamanan, keselamatan dan pelayanan yang berfungsi dengan baik.

Adapun revitalisasi yang telah dilakukan di bandara berkode HLP tersebut dilakukan di sisi udara menyentuh antara lain runway dan apron, sementara revitalisasi sisi darat dilakukan di terminal penumpang pesawat.

Melalui revitalisasi yang telah usai dilakukan Kemenhub serta kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder, Bandara Halim Perdanakusuma juga siap melayani masyarakat dalam melakukan perjalanan udara termasuk menyambut kedatangan delegasi G20.

Melalui revitalisasi yang telah usai dilakukan Kemenhub serta kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder, Bandara Halim Perdanakusuma juga siap melayani masyarakat dalam melakukan perjalanan udara termasuk menyambut kedatangan delegasi G20.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini