Share

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di RI, Wamen BUMN: Dioperasikan Juni 2023

Heri Purnomo, iNews · Jum'at 02 September 2022 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659892 kereta-cepat-jakarta-bandung-tiba-di-ri-wamen-bumn-dioperasikan-juni-2023-7urFctIxxf.jpg Kereta Cepat (Foto: Okezone.com/KCIC)

JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menyatakan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dioperasikan pada Juni 2023 mendatang.

"Target operasional Juni 2023," katanya saat melakukan kunjungan kerja untuk melihat pemindahan kereta cepat dari kapal pengirimnya di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (2/9/2022).

Sementara tu, Kartika mengatakan bahwa kedatangan kereta tersebut menjadi kabar baik bagi Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia dapat bersaimg dengan negara lain.

"Alhamdulillah rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung pertama sudah tiba di Indonesia. Ketibaan rangkaian kereta api cepat ini menjadi kabar baik untuk Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara maju lainnya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Presiden Direktur PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan bahwa angkaian kereta cepat yang datang ini merupakan rangkaian kereta api cepat pertama yang tiba di Indonesia dan Asean.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung secara bertahap sudah mulai tiba di Indonesia. Saat ini sebanyak dua rangkaian yang tiba dan akan dibawa ke Tegalluar untuk proses perangkaian ulang," ujarnya.

Adapun terkait perizinan pengangkutannya, Dwiyana mengatakan pihaknya sudah mendapatkan izin dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Jasa Marga untuk dibawa ke Tegalluar, Bandung Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini