Share

Mengintip Berapa Gaji Manager Kontraktor, Ini Besarannya

Rina Anggraeni, Okezone · Sabtu 10 September 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 622 2664848 mengintip-berapa-gaji-manager-kontraktor-ini-besarannya-zhGuI4zzg9.jpg Ilustrasi (Foto:Freepik)

JAKARTA -Mengintip berapa gaji manager kontraktor menarik untuk diulas. Adapun kontraktor memang selalu dibutuhkan di setiap lingkungan.

Mereka menciptakan, meningkatkan, dan melestarikan lingkungan kita. jenis pekerjaan kontraktor memiliki dua kategori, yaitu kontraktor dan konsultan. Konsultan bekerja membuat desain sementara suatu proyek, sedangkan kontraktor yang mengimplementasikan desain tersebut.

Mengintip berapa gaji manager kontraktor dibutuhkan gelar sarjana di bidang teknik sipil atau bidang terkait. Dalam pekerjaan ini, gaji yang didapat sekitar USD1.300 setiap Minggu dan USD67.000 setiap tahun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk kisaran gaji pekerja kontraktor yang telah kami kami update di tahun 2022 ini, mulai dari yang baru lulus SMK / SMA / Universitas umumnya mencapai Rp 2-6 juta setiap bulannya. Tidak jauh berbeda dengan jenjang karir dalam sebuah perusahaan bidang lainnya, untuk kualifikasi seseorang juga akan mempengaruhi gaji tersebut pada perusahaan konstruksi.

Oleh sebab itu, bisa saja gaji akan terus bertambah seiring meningkatnya level keahlian, pengalaman, serta sertifikasi dari jasa kontraktor. Lantas, apa perbedaan antara kontraktor dengan pemborong? Kedua hal tersebut tentu bukan termasuk profesi sama.

Kontraktor memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pekerjaaan yang diperlukan hingga proyek selesai. Adapun tanggung jawab dan peran tersebut akan terwujud dalam berbagai aspek. Mulai dari pemantauan, perencanaan, manajemen, dan lainnya.

Tidak heran jika tanggung jawab sekaligus peran kontraktur tersebut berbeda dari proyek satu dengan lainnya. Mulai dari menentukan sekaligus mengestimasikan berbagai aspek proyek mulai dari bahan dan alat yang akan mereka gunakan, memastikan keselamatan kerja, dan lainnya.

Tidak hanya itu, kontraktor juga umumnya menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam mengerjakan baik seluruh atau sebagian pekerjaan. Tidak heran jika keberadaannya memiliki wewenang dalam menyediakan tenaga kerja, alat konstruksi, material bangunan, dan layanan lainnya sesuai kebutuhan.

Kontraktor sendiri akan mendapatkan proyek untuk mereka kerjakan lewat dua cara. Pertama yakni ditunjuk oleh sebuah perusahaan secara langsung atau bisa juga dengan mengikuti lelang dari perusahaan. Agar memenangkan lelang, maka perlu memenuhi kriteria sesuai kesepakatan.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini