Share

Pertamina Pasok Cairan Fluida untuk Pengeboran Minyak Petronas

Antara, Jurnalis · Senin 12 September 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 320 2665556 pertamina-pasok-cairan-fluida-untuk-pengeboran-minyak-petronas-APL6IqxyLA.jpg Pertamina Pasok Cairan Fluida (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga memasok produk cairan fluida atau smooth fluid (SF) 04 perdana kepada PT Halliburton Indonesia untuk kebutuhan pengeboran lepas pantai Petronas.

Manajer Penjualan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Jeffri Affandi mengatakan pengiriman produk ke Petronas menjadi bukti bahwa produksi Pertamina siap bersaing dengan produk impor.

“Penyaluran perdana produk Smooth Fluid 04 kepada Halliburton ini membuktikan bahwa produk Pertamina dengan segala keunggulannya dapat diandalkan untuk bersaing dengan produk impor dan diharapkan dapat segera diaplikasikan ke seluruh KKKS yang beroperasi di wilayah Indonesia," kata Jeffri dalam keterangan di Jakarta, Senin.

"Dengan dukungan dari tim PT Kilang Pertamina Indonesia agar kapasitas produksi smooth fluid dapat ditingkatkan, sehingga Pertamina dapat menjamin security of supply dalam melakukan pemasaran produk ke pasar domestik maupun internasional," imbuhnya.

Jeffri menjelaskan produk cairan fluida tersebut dihasilkan dari Kilang Cilacap yang diklaim memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan produk import sejenis.

Menurutnya, kepercayaan konsumen terhadap produk smooth fluid 04 dapat dilihat dari antusiasme calon konsumen yang segera melakukan pembelian ketika pemasaran produk tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

SF 04 merupakan produk base oil yang dicampur dengan drilling mud dan digunakan oleh perusahaan minyak dan gas bumi atau kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dalam melakukan eksplorasi pengeboran minyak atau gas bumi.

Kelebihan produk SF 04 adalah memiliki tingkat sulfur dan kandungan aromatic yang rendah, sehingga menjadi lebih ramah lingkungan dan efisien.

PT Sukses Abadi Petrokimia (Sapetro) selaku distributor resmi produk cairan fluida SF 04 optimistis produk-produk petrokimia Pertamina akan semakin baik dan unggul melalui sinergiantara Pertamina Patra Niaga dan Kilang Pertamina Internasional.

"Harga yang lebih kompetitif dan produksi dalam negeri akan menjadi nilai tambah yang membuat Pertamina semakin kuat di Indonesia.” kata Direktur Utama Sapetro Niko Atmaja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini