Share

Saham Suryamas Dutamakmur (SMDM) Dipantau BEI, Ini Penjelasan Manajemen

Anggie Ariesta, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 278 2672195 saham-suryamas-dutamakmur-smdm-dipantau-bei-ini-penjelasan-manajemen-3HxZEnfXWk.jpg Saham SMDM dipantau BEI (Foto: Okezone)

JAKARTA – Saham PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM) dipantau Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham SMDM masuk dalam radar pantauan akibat adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, emiten yang bergerak di bidang real estat ini menunjukkan gerak saham yang menguat secara signifikan, naik 15,88% pada 5 hari terakhir perdagangan. Adapun, saham SMDM pada penutupan Rabu (21/9/2022) turun 6,64% di level 394.

"Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham SMDM yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., dikutip Rabu (21/9/2022).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai SMDM adalah informasi tanggal 7 September 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham SMDM tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

Sehubungan dengan adanya pengumuman bursa soal UMA, manajemen Suryamas Dutamakmur menegaskan bahwa sampai saat ini Perseroan tidak memiliki informasi material dan belum ada rencana tindakan perusahaan apapun yang belum disampaikan ke publik.

"Berkaitan dengan kebenaran/ketidakbenaran atas sebagian/seluruh dari informasi yang menyangkut Perseroan yang beredar sebagai rumor atau beredar di media massa, Perseroan tidak mengetahui hal tersebut," tegas manajemen SMDM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini