Share

Pertamina Ingatkan Jangan Sering Gonta-ganti BBM, Isi Sesuai Pabrikan Kendaraan

Rizky Fauzan, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 320 2672682 pertamina-ingatkan-jangan-sering-gonta-ganti-bbm-isi-sesuai-pabrikan-kendaraan-3gPYlEWM8V.jpg Pertamina imbau masyarakat tidak gonta ganti BBM (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengingatkan masyarakat jangan sering gonta-ganti BBM. Pertamina mengimbau masyarakat untuk mengisi BBM sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam buku panduan kendaraan bermotor.

Hal ini karena pabrikan telah menyesuaikan bahan bakar yang cocok sesuai jenis kendaraan. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting pergantian isi jenis BBM dengan kadar oktan (RON) yang berbeda juga tidak direkomendasikan.

"Sebaiknya pengendara selalu konsisten dalam memilih bahan bakar yang berkualitas, agar mesin kendaraan selalu awet dan terawat. Lebih aman menggunakan bahan bakar berkualitas dengan oktan/cetane yang direkomendasikan oleh pabrikan, agar mesin dapat bekerja secara maksimal," Irto dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Pertamina mengimbau agar konsumen melakukan pembelian BBM di lembaga penyalur resmi, seperti SPBU dan Pertashop, agar produk BBM yang didapatkan terjamin kualitas dan keamanannya.

Irto menuturkan, pertamina menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan melalui lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Pertashop sesuai dengan spesifikasi dan melalui pengawasan kualitas yang ketat. Sedangkan produk BBM yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan tidak akan disalurkan ke masyarakat.

"Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan produk-produk BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi. Melalui kontrol kualitas, produk yang tidak sesuai spesifikasi tidak akan disalurkan ke lembaga penyalur," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini