Share

Buka Pameran Kendaraan Listrik 2022, Menhub: Kita Sudah Maju

Heri Purnomo, iNews · Rabu 28 September 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 320 2676482 buka-pameran-kendaraan-listrik-2022-menhub-kita-sudah-maju-BIKk9SvuHG.JPG Pameran kendaraan listrik 2022 resmi dibuka. (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi membuka pameran otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) yang diselenggarakan pada 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran IEMS tahun ini mengusung tema Strengthening Autonomous Ecosystem, adapun tahun ini merupakan yang ketiga kalinya pameran terkait ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik ini diselenggarakan, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 dan 2021.

Peresmian tersebut dibuka secara simbolis dengan dilakukannya pengecesan motor listrik di stasion pengiasan battery.

 BACA JUGA:Gembar-gembor Kompor hingga Kendaraan Listrik, Ini Maksud Menteri ESDM

Menhub mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrik kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan keGiatan ini.

"Saya apresiasi peneliti dan pabrikan yang secara aktif melakukan kegiatan. Ini artinya kita sudah maju pada rahapan kendaraan Electric Vehicle," katanya saat memberikan sambutan di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menjelaskan, pameran ini adalah ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi sosial.

ada 30 pemain termasuk produsen di bidang kendaraan listrik yang bakal ikut berpartisipasi.

“(Pemain itu) di antaranya Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, beberapa perguruan tinggi, PLN, dan peserta lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

IEMS 2022 dihelat dengan konsep hybrid exhibition dan seminar, talkshow, webinar, informasi riset dan beberapa kegiatan lain seperti uji berkendara (test drive) berbagai kendaraan listrik.

Hal itu termasuk mengunjungi laboratorium BRIN,

Selain pameran, kegiatan ini juga akan diisi dengan Seminar, Talkshow, serta beberapa kegiatan lain diantaranya Test Drive alat transportasi berbasis listrik, penggunaan Charging Station, mengunjungi Laboratorium.

Kegiatan ini juga sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk menumbuhkan minat masyarakat.

"Melalui tema IEMS 2022. BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV. Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi," ucap Handoko.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini