Share

Dorong Penyelesaian RUU EBT, Komisi VII: Bahan Penting untuk Presiden Bawa di G20

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Kamis 29 September 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 320 2677158 dorong-penyelesaian-ruu-ebt-komisi-vii-bahan-penting-untuk-presiden-bawa-di-g20-1rNZ8iUFc4.jpg Wakil Ketua Komisi VII DPR Bambang Haryardi mendorong penyelesaian RUU EBT (Foto: DPR RI)

JAKARTA - Komisi VII DPR RI mendorong penyelesaian RUU EBT menjadi Undang-Undang sebelum puncak KTT G20 di Bali. Komisi VII menilai UU EBT akan menjadi bahan penting untuk dibawa Presiden Jokowi dalam forum G20.

"Kami berharap pemerintah segera menyelesaikan DIM RUU Energi Baru Terbarukan sesegara mungkin, dengan harapan RUU EBT dapat disahkan sebelum pelaksanaan G20," ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Bambang Haryadi, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, UU ini akan menjadi sebuah regulasi yang dapat disampaikan Presiden Jokowi di forum G20. UU EBT menjadi komitmen Indonesia untuk membatasi pemanasan global.

Sayangnya sampai saat ini DIM dari pemerintah atas RUU usul DPR tersebut masih belum diserahkan ke DPR. Padahal UU ini sangat penting untuk segera diselesaikan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“UU ini akan membuat dunia akan melihat komitmen pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi serius untuk melakukan transisi ke energi bersih," ujar politisi Gerindra itu

Dirinya berharap beberapa kementerian yang ditugaskan untuk melakukan pembahasan dengan DPR sesuai supres untuk segera meyerahkan DIM nya.

“UU ini akan menjadi kebanggaan kita, khususnya pemerintahan Presiden Jokowi di mata dunia yang sangat layak disampaikan dalam forum G20," pungkas bambang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini