Share

Kemenhub Sebut Keselamatan Penerbangan RI di Atas Rata-Rata Dunia

Heri Purnomo, iNews · Senin 03 Oktober 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 320 2679494 kemenhub-sebut-keselamatan-penerbangan-ri-di-atas-rata-rata-dunia-ItsrVpbVqa.jpg Penerbangan (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara meminta kepada Stakholder penerbangan di wilayah Indonesia untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan saat ini pencapaian hasil audit keselamatan penerbangan Indonesia sudah di atas nilai rata-rata dunia.

"Kita harus pertahankan dan tingkatkan sehingga kepercayaan dunia terhadap keselamatan penerbangan Indonesia terus diakui dengan selalu mengupdate regulasi sesuai standar internasional dan melaksanakan efektif implementasinya," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

Nur Isnin menghimbau kepada pengguna jasa transportasi udara agar bersama-sama mematuhi dan menaati aturan penerbangan.

"Kepatuhan terhadap aturan yang berlaku mulai dari pre flight, in flight dan post flight akan mewujudkan transportasi udara yang selamat, aman dan nyaman yang selama ini kita gaungkan," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Nur Isnin mengatakan kampanye ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional yang diperingati pada 17 September lalu.

"Saya menghimbau, seluruh insan transportasi udara selalu meningkatkan kompetensinya, sharing pengetahuan dan pengalaman, terutama dalam hal peningkatan keamanan dan keselamatan penerbangan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini