Share

Sawit Sumbermas (SSMS) Angkat Hoesen sebagai Komisaris

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 278 2680450 sawit-sumbermas-ssms-angkat-hoesen-sebagai-komisaris-w18PPFSliJ.jpg SSMS tunjuk Hoesen sebagai komisaris Independen (Foto: Shutterstock)

JAKARTA PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) menunjuk eks pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen menjadi komisaris independen. Penetapan ini berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan.

Untuk diketahui, Hoesen pernah menjabat Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022.

CEO SSMS Nasarudin bin Nasir mengatakan, pengalaman Hoesen selama ini sebagai mantan regulator akan membantu perseroan lebih kompetitif di industri kelapa sawit dan memperkuat komitmen untuk menjunjung tinggi kepatuhan dalam menjaga tata kelola perusahaan.

”Perseroan sangat menyambut baik kehadiran Hoesen menjadi bagian dari Dewan Komisaris SSMS. Kami berharap dengan pengalaman dan wawasan beliau dalam industri keuangan dapat membimbing dan menghantarkan perseroan kepada pencapaian-pencapaian lainnya di masa mendatang," ujar Nasarudin.

Sebelum menjadi anggota DK OJK, Hoesen memimpin PT Danareksa sebagai direktur selama dua tahun. Hoesen juga pernah berkiprah di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai Direktur Penilaian Perusahaan periode 2012-2015. Hoesen diangkat menjadi komisaris independen SSMS menggantikan Marzuki Usman.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Perseroan juga sangat mengapresiasi jasa dan karya Marzuki Usman selama menjabat sebagai komisaris independen SSMS," kata Nasarudin.

Hoesen mengatakan akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanat sebagai komisaris independen SSMS dan menjunjung tinggi nilai-nilai tata kelola dan komitmen bisnis yang berkelanjutan. Dengan komposisi dewan komisaris saat ini, lanjut Nasarudin, SSMS akan terus meningkatkan komitmennya dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

”Bukan hanya menekankan pada keuntungan semata, SSMS juga menjaga keberagaman hayati lingkungan dan makhluk hidup di setiap area operasionalnya," ujar Nasarudin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini