Share

Kendaraan Listrik Bakal Banyak Mengaspal di Desa

Ikhsan Permana, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 320 2681457 kendaraan-listrik-bakal-banyak-mengaspal-di-desa-e6ExKELqpX.jpg Kendaraan Listrik. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendukung rencana penggunaan kendaraan listrik. Dirinya pun siap mendorong penggunaan kendaraan listrik di desa.

Dia menjelaskan, penggunaan kendaraan listrik di desa sesuai dengan tujuan SDGs Desa ke-7, yakni Desa berenergi bersih dan terbarukan.

Baca Juga: 2 Juta Motor Listrik Bakal Wara-wiri di Indonesia, Menperin Ingatkan soal Standar Baterai

Gus Halim ini siap merekomendasikan penggunaan kendaraan listrik kepada BUMDes yang bergerak dibidang yang memang menggunakan transportasi dalam aktivitasnya. Ia meyakini BUMDes yang miliki usaha dibidang angkutan sampah pertanian, kelapa sawit, wirausaha atau yang sejenisnya bisa menggunakan kendaraan listrik roda tiga.

Baca Juga: Target 2 Juta Motor Listrik Mengaspal di Indonesia Segera Terealisasi dalam Waktu Singkat

“Justru menurut saya, yang perlu disosialisasikan dari kita yang roda tiga, karena kaitan kebutuhan dengan BUMDes, usaha di desa, dan seterusnya,” ungkap Gus Halim dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Gus Halim menerima kunjungan Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), M. Samyarto. PT WIMA sendiri, merupakan satu-satunya BUMN yang memproduksi sepeda motor listrik bermerek Gesits.

Untuk itu, Gus Halim mengajak PT WIMA untuk ikut mempromosikan dan memarmerkan produknya dalam even-even yang akan digelar oleh Kemendes PDTT dalam waktu dekat.

“Ada dua even yang bisa diikuti. Satu di Cirebon tanggal 18 Oktober. Satunya lagi di tanggal 13 Oktober, tapi di Maluku Utara, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini