Share

Musim Hujan, Berikut Tips Naik KRL agar Tidak Terjadi Penumpukan

Ikhsan Permana, MNC Portal · Minggu 09 Oktober 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 09 320 2683663 musim-hujan-berikut-tips-naik-krl-agar-tidak-terjadi-penumpukan-1rESW9z6Np.jpg Tips Naik KRL. (Foto: Okezone.com/Commuterline)

JAKARTA - KAI Commuter mengimbau pengguna KRL agar mempersiapkan perlengkapan untuk menghadapi musim penghujan. Tujuannya supaya tidak terjadi penumpukan penumpang di stasiun.

"Selalu siapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Ada Perubahan Jadwal KRL Hari Ini, Awas Ketinggalan Kereta!

Sementara itu, sepanjang September lalu, KAI Commuter mencatat total rata-rata pengguna Commuteline Jabodetabek setiap hari Senin sebesar 750.111 orang. Data tersebut lebih tinggi 32 persen dibanding rata-rata total pengguna pada hari libur akhir pekan yaitu sebesar 568.472 orang.

Baca Juga: KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan KRL Terakhir Malam Ini, Ini Daftarnya

"Jumlah volume pengguna commuterline pada awal Oktober 2022 terbanyak pada hari Senin tanggal 3 Oktober dengan jumlah 773.494 orang, dan jumlah volume pengguna commuterline terendah pada Minggu, 2 Oktober lalu yaitu sejumlah 517.233 orang," terang Anne.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dia mengajak seluruh pengguna commuterline untuk mempersiapkan perjalanannya sejak awal dan mengikuti aturan yang ada serta tetap disiplin protokol kesehatan.

"Persiapan yang dapat dilakukan antara lain mengakses informasi dan jadwal melalui aplikasi KRL Access, gunakan Kartu Multi Trip (KMT), kartu bank atau QR Code. Mengingat hari Senin menjadi hari dengan jumlah pengguna Commuterline terbanyak," jelasnya.

Sedangkan Untuk menghindari kepadatan antrean di stasiun pada hari Senin sebagai awal masuk kerja usai libur akhir pekan, dia menyebut bahwa para pengguna dapat memanfaatkan kondisi commuterline yang lebih lengang pada hari Minggu untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini