Share

Mendag Ajak Masyarakat Nikmati Ragam Kuliner Nusantara, Kenapa Harus Mi Vietnam?

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Rabu 19 Oktober 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 320 2690298 mendag-ajak-masyarakat-nikmati-ragam-kuliner-nusantara-kenapa-harus-mi-vietnam-vk2dPcjBXE.jpg Mendag Zulhas Ajak Masyarakat Nikmati Kuliner Nusantara. (Foto: Okezone.com/MPI)

 JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendorong kuliner Indonesia semakin dikenal dan dinikmati masyarakat. Pasalnya, Mendag melihat banyak orang Indonesia masih sering makanan makanan luar negeri.

"Kuliner itu gini, kita punya segala macam. Bayangin aja, yang namanya mi dari Vietnam, kuahnya bening, mie-nya putih, di sini banyak. Juga ada rendang macam-macam, UMKM kita banyak yang jual itu," kata Mendag di sela-sela kunjangannya ke stand-stand UMKM Kuliner Nusantara di acara Trade Expo Indonesia, Tangerang, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Rumah Makan di Surabaya Ini Murah Banget, Bayar Rp5.000 Makan Sampai Kenyang!

Menurutnya, Indonesia mampu menyaingi mi Vietnam yang banyak dijual di Indonesia. Salah satunya dengan mengenalkan mi tok-tok.

"Contohnya mi vietnam, kita punya yang mirip dengan itu. Tadi saya liat namanya mi tok-tok. Kenalkan itu aja, kelar udah," tutur Mendag Zulhas.

Baca Juga: Kupang Punya Objek Wisata Baru Nih, Bisa Healing Sambil Kulineran di Pinggir Pantai

Di ajang pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 ke-37 ini, Mendag Zulhas menggiring tamu-tamu asing untuk mencicipi kuliner Indonesia. Selain untuk memperkenalkan rasa, namun juga membuka peluang ekspor.

"Di TEI ini kita harus buka pasar. Jangan sampai Arab Saudi yang makan orang Indonesia, uang orang Indonesia, tapi makan ikan patin dari Vietnam, nunggu rendang dari Thailand," tukasnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai informasi, Kementerian Perdagangan menyelenggarakan pameran internasional TEI selama lima hari pada 19–23 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang.

Di pameran tersebut, menampilkan banyak produk yang terbagi dalam 7 zona yaitu manufaktur, aksesoris, fesyen, kecantikan, kesehatan, perawatan, medis, mebel, dekorasi, jasa, digital, serta makanan dan minuman. Khusus pameran makanan dan minuman, pengunjung bisa datang ke Hall 10.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini