Share

Ini Jenis Gigi Palsu yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Kamis 20 Oktober 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 320 2691076 ini-jenis-gigi-palsu-yang-ditanggung-bpjs-kesehatan-9e6tLvOtbV.jpeg Ini Jenis Gigi Palsu yang Ditanggung BPJS Kesehatan. (foto: Okezsone.com)

JAKARTA – Ini jenis gigi palsu yang ditanggung BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan.

BPJS Kesehatan memberikan sejumlah layanan medis untuk masyarakat. Adapun salah satunya, yakni perawatan gigi dan mulut.

Baca Juga: Apakah BPJS Kesehatan Punya Suami Bisa Digunakan untuk Istri? Simak Penjelasannya

Jenis perawatan gigi dan mulut yang bisa ditanggung BPJS Kesehatan tercantum dalam Peraturan BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1.

Pemasangan gigi palsu masuk dalam perawatan gigi yang ditanggung BPJS Kesehatan. Namun, tidak semua pembuatan gigi palsu ditanggung BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan Lebih dari 1 Tahun?

Lantas, apa jenis gigi palsu yang ditanggung BPJS Kesehatan?

Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Kamis (20/10/2022), pemasangan gigi palsu berupa subsidi dengan jumlah yang disesuaikan dengan ketentuan.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun untuk pemasangan 1 – 8 gigi palsu, BPJS Kesehatan memberikan subsidi Rp250 ribu per rahang. Lalu untuk 9 – 16 gigi, BPJS Kesehatan akan memberikan subsidi Rp500 ribu.

Sementara, BPJS Kesehatan akan memberikan subsidi sebesar Rp1 juta untuk pemasangan gigi palsu 2 rahang sekaligus. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini