Share

Presiden Direktur MNC Kapital Ungkap Pentingnya Digital ID bagi Perbankan

Ikhsan Permana, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 320 2693821 presiden-direktur-mnc-kapital-ungkap-pentingnya-digital-id-bagi-perbankan-ku87s7RKrL.jpg Presiden Director MNC Kapital Jadi Pembicara di B20 Digital ID Workshop. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - President Director PT MNC Kapital Indonesia Tbk & CTO MNC Group Yudi Hamka menjadi salah satu pembicara di B20 Digital ID Workshop: Scaling Trust in the Digital World yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.

Dirinya menyampaikan adopsi digital ID dapat mempercepat akselerasi pertumbuhan digitalisasi di Indonesia. Untuk itu, dirinya mendorong hal tersebut.

Baca Juga: OJK: Transaksi Digital di Perbankan Tembus Rp4.500 Triliun, Naik 31%

"Digital ID ini akan sangat manfaat khususnya untuk kegiatan seperti on boarding costumer di perbankan atau di digital banking," ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Dia menambahkan, digital ID juga sangat bermanfaat untuk digital landing ketika akan memberikan pinjaman kepada nasabah.

Baca Juga: Perkuat Perlindungan Keuangan Digital, Begini Strategi OJK

"Kita perlu tahu bahwa identitas seseorang itu memang yang sah secara hukum dan digital ID ini satu inisiatif yang mendukung verifikasi itu," terangnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, gelaran diskusi seperti ini sangat bagus sebagai rangkaian dari B20, dimana pada kesempatan yang sama kumpul regulator bersama dengan industri

"Seperti kita di MNC Grup dan MNC Kapital khususnya banyak sekali anak-anak perusahaan financial services dan juga industri lain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini