Share

Benarkah Kualitas Pertalite di Bawah Vivo Revvo 89?

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 02 November 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 320 2699641 benarkah-kualitas-pertalite-di-bawah-vivo-revvo-89-cUM84w20D1.jfif Kualitas BBM Revvo 89 di Atas Pertalite. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mulyanto mengungkapkan uji pengukuran Revvo 89 lebih baik dari Pertalite. Hal ini diungkap melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Tweps berikut hasil akhir pengukuran kualitas Pertalite dan Revvo-89. Termasuk pengukuran RON dan nilai kalor. Mohon dicermati data tersebut,” tulis Mulyanto dikutip dari akun Twitternya, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Geger! Kualitas BBM Revvo 89 di Atas Pertalite, Berikut Hasil Uji Laboratoriumnya

Pada utas Twitternya, Mulyanto melampirkan hasil uji pengukuran Revvo 89 lebih baik dari Pertalite. Di mana, dia menyebut bahwa kandungan Pb masih ada baik pada pertalite maupun Revvo.

Kata Mulyanto, pengukuran RON Revvo 89 cukup baik, bahkan sedikit di atas 90. Adapun parameter lainnya yang diuji, secara umum masuk dalam standar.

Baca Juga: Harga Terbaru BBM BP AKR per 2 November 2022, RON 92 Rp14.150/Liter

Sementara dari data yg diuji, tidak ditemukan indikasi yang menyimpang. Secara umum, dalam pengujian ini tidak ditemukan indikasi penyebab Pertalite boros atau akselerasinya lamban.

“Untuk pengujian lebih lanjut perlu dilakukan uji performa. Namun, untuk keperluan kita, maka cukup dengan uji ini,” jelasnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Hasil uji pengukuran tersebut, Mulyanto menyebut bahwa ada hal yang cukup menarik. Di mana, RON Revvo-89 angka hasil ujinya sedikit lebih baik dari Pertalite.

“RON Revvo-89 ini yang angka hasil ujinya sedikit lebih baik dari Pertalite,” ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini