Share

HUT ke-33 MNC Group, Hary Tanoesoedibjo Kenang Masa Awal Pendirian hingga Mampu Bertahan saat Krisis Moneter

Melati Pratiwi, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 320 2699686 hut-ke-33-mnc-group-hary-tanoesoedibjo-kenang-masa-awal-pendirian-hingga-mampu-bertahan-saat-krisis-moneter-UycK9d8gAB.jpg Hary Tanoe Kenang Masa Mendirikan MNC hingga Bertahan saat Krisis. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengenang masa-masa awal didirikannya MNC Group. Hal tersebut disampaikan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-33 MNC Group.

Menurut Hary Tanoe, MNC pertama kali hadir sebagai perusahaan sekuritas.

"MNC Group didirikan 2 November 1989 di Surabaya pada saat itu, mulai beroperasi di Jakarta tahun bulan Februari 1990 . Berawal dari perushaan sekuritas bernama PT Bakti Investama yang sekarang berubah menjadi PT MNC Asia Holding tbk dan saya adalah direktur utama yang pertama pada saat itu," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, di studio RCTI+, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Cadangan Meningkat, IATA Terus Lakukan Eksplorasi

Dalam perjalanannya, MNC Group berkembang sangat pesat. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun saja, kiprah MNC di dunia sekuritas tak dapat diremehkan.

"Dalam waktu 3 tahun, menjadi salah satu yang terbesar dalam kegiatan sekuritas. Kemudian 1997 tercacat di Bursa Efek Jakarta," lanjutnya.

Bahkan pada 1998 di saat krisis moneter melanda, MNC tetap bertahan dan justru semakin bergerak maju.

Baca Juga: MNC Energy Investments (IATA) Mulai Penawaran Rights Issue

"Tahun 1998 terjadi krisis moneter, sehingga banyak perusahaan runtuh tapi MNC Group mampu berkembang di tengah krisis," kata Hary Tanoe.

Hingga pada akhirnya, 2007 menjadi titik balik yang tak terlupakan bagi MNC Group. Pasalnya, perusahaan satu ini memegang IPO terbesar.

"Jadi IPO sebesar USD520 juta, rekor, kalau dirupiahkan pada hari ini ya sekitar Rp7,5 triliun. Itu yang menjadi turning poin berkembang pesatnya MNC Group yang berkembang sampai hari ini," tuturnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun MNC Group saat ini semakin melebarkan sayap di berbagai bidang, mulai dari media hingga keuangan. Jika semula stasiun televisi hanya ada RCTI, kini semakin variatif dan menghibur.

MNC Group telah genap berusia 33 tahun dengan tema yang diusung adalah “3ERKARYA dan 3ERBAGI”.

Seperti yang diketahui, MNC Group, merupakan perusahaan multinasional yang semakin melesat dengan landasan digitalisasi pada hampir semua lini bisnisnya, terus 3ERKARYA, berkreasi dan berinovasi tanpa henti untuk selalu menghadirkan karya terbaik, mengedukasi dan membangun bagi masyarakat Indonesia.

Di tengah kondisi pasca pandemi Covid-19, MNC Group melalui MNC Peduli secara konsisten 3ERBAGI kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan, sehingga dapat memberikan harapan untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini