Share

22 Ribu Tiket Kereta Libur Nataru Ludes Terjual

Heri Purnomo, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 320 2706138 22-ribu-tiket-kereta-libur-nataru-ludes-terjual-G6dRwWQ5R9.jpg 22 ribu tiket kereta api libur Nataru sudah terjual (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tiket kereta api libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sudah mulai dijual. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta membuka penjualan tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.

Periode angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022 hingga Januari 2023. Masyarakat bisa membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, sampai dengan hari ini, tiket KA periode Nataru telah terjual sebanyak 22 ribu untuk periode keberangkatan 22 sampai 26 Desember.

"Jumlah tersebut masih dapat bertambah mengingat pemesanan tiket masih berlangsung melalui penjualan online menyesuaikan ketentuan H-45," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/11/2022).

Eva mengatakan, keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen rata-rata 47 perjalanan per hari, keberangkatan dari Stasiun Pasarsenen 24 KA dan dari Stasiun Gambir 23 KA.

"Jumlah perjalanan tersebut dapat berubah menyesuaikan dengan evaluasi berkala yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan KA di momen Nataru tahun," katanya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Adapaun beberapa tujuan favorit penumpang KA diantaranya kota Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung dan Tegal.

Lebih lanjut, Eva mengingat, bagi calon penumpang yang akan memanfaatkan transportasi KA pada momen Nataru 2022/2023 dapat merencanakan tanggal keberangkatan dan pembelian tiket melalui Aplikasi KAI Access.

"PT KAI mengingatkan kembali agar pelanggan teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta," katanya.

Adapun seluruh calon penumpang juga dihimbau agar selalu memperhatikan kembaki syarat perjalanan yang berlaku. Saat ini PT KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

"Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini