Share

Hadir di B20, Elon Musk Ungkap Pekerjaan Populer di Masa Depan

Dian Kusomo, MNC Portal · Senin 14 November 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 320 2707285 hadir-di-b20-elon-musk-ungkap-pekerjaan-populer-di-masa-depan-SiS2Z7XOSR.JPG Elon Musk. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebuayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim dan CEO Tesla Elon Musk berdialog dengan ratusan mahasiswa dalam acara "Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future" di Bali, Senin (14/11/2022).

Namun, Elon tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan tersebut lantaran satu dan lain hal. Oleh sebab itu Elon hadir secara virtual.

 BACA JUGA:Ini Alasan Elon Musk Batal ke Bali

Dalam acara ini, Elon pun mengungkapkan beberapa pekerjaan yang menjanjikan atau yang akan popular di masa depan.

Menurutnya, pekerjaan yang akan banyak diminati di masa depan berkaitan dengan kecerdasan buatan dan energi berkelanjutan.

"Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) dan energi berkelanjutan," ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Dialog ini merupakan bagian utama dari kegiatan Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM), kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan lembaga nirlaba Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID).

Kemendikbudristek melalui program prioritas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menggerakkan transformasi pendidikan tinggi, mengoptimalkan kesiapan mahasiswa dalam menjawab tantangan perubahan zaman.

Ini sejalan dengan UID yang melalui THK Forumnya mendorong adaptasi generasi muda pada masa depan yang lebih berkelanjutan.

Melalui FKM 2022 diharapkan akan makin banyak mahasiswa mengikuti program-program MBKM, dan terbangun semangat kolaborasi antarperguruan tinggi serta kemitraan dengan pemangku kepentingan lainnya untuk ikut menjadi penggerak transformasi pendidikan tinggi di Indonesia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini