Share

Sandiaga Uno Dapat Curhatan Warga soal Modal Usaha hingga Lowongan Kerja

Feby Novalius, Okezone · Senin 21 November 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2712013 sandiaga-uno-dapat-curhatan-warga-soal-modal-usaha-hingga-lowongan-kerja-Mgtt27YnGV.jpg Menparekraf Sandiaga Ajak Warga Berwirausaha. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mendapat keluhan warga seputar perekonomian. Untuk itu, Sandi pun ingin menggerakkan perekonomian para warga melalui banyak hal, salah satunya berwirausaha.

"Tadi saya lewat banyak yang minta modal. Bener kan? Siapa coba tadi minta modal? 'Minta modal Pak, kerjaan Pak, loker loker, lowongan kerja'. Benar ga?" ucap Sandiaga, di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Tips Bangun Bisnis Food and Beverage, Simak Yuk!

"Terus baru sampai sini 'Pak bantuin Pak ini anak sekolah'. Pokoknya banyak keperluannya," tambah Sandi.

Oleh karena itu, Sandi memberi program wirausaha praktis untuk membudidaya ikan lele bagi warga. Dirinya pun memberdayakan lahan kosong yang ada di sekitar rusun.

Baca Juga: Pentingnya Catatan Semua Transaksi dalam Bisnis yang Sukses

"Ini buka jalan menuju cuan. Warganya semuanya ikut aktif ya. Kita gerakkan ekonominya," ujar Sandiaga Uno

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kesempatan ini, Sandiaga bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK). Sandiaga total memberikan 4.150 ekor benih lele unggul, bantuan lainnya dan pelatihan serta pendampingan hingga masa panen.

"Ada tiga kolam bioflok kapasitas 800 ekor perkolam. Ada 50 media Budikdamber, Budidaya Ikan Dalam Ember. Ada juga pakan ikan full hingga masa panen dan pelatihan dan pendampingan budidaya ikan lele," ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini