Share

Menteri Basuki Bakal Copot Anak Buah yang Nekat Belanja Impor

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 320 2713307 menteri-basuki-bakal-copot-anak-buah-yang-nekat-belanja-impor-bfzRfVYqMz.jpg Menteri Basuki siap copot anak buahnya yang nekat impor (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono bakal mencopot anak buahnya yang nekat belanja impor. Dia mengaku tengah fokus dalam mendorong pengadaan barang konstruksi melalui produk lokal.

Menteri Basuki tidak segan untuk mencopot anak buahnya kalau masih belanja impor untuk keperluan pembangunan infrastruktur.

"Kalau ada anak buah saya, Balai saya tidak mau beli (produk dalam negeri), saya ganti dia, ini sosialisasi sekalian," kata Menteri Basuki di JIExpo Kemayoran, Rabu (23/11/2022).

Menteri mencontohkan misalnya untuk aspal Buton. Menteri Basuki mengaku siap untuk menyerap seluruh produksi aspal Buton demi menekan impor.

"Misalnya aspal Buton, kami sudah berbicara dengan asosiasi aspal Buton, dengan Pemda Buton, saya bilang, berapa pun produksinya, akan saya beli," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu Menteri Basuki juga mengaku mulai mencium pengadaan impor konstruksi pada proyek, LRT hingga pembangunan jalan tol yang saat ini tengah dijalankan.

"Misalnya untuk LRT, pembangunan Jalan tol, saya masih harus keras, ada yang mau impor, alasannya kalau produk dalam negeri belum di test, orang belum di beli kok suruh nge-test," kata Menteri Basuki.

"Jadi tolong, bapak-bapak BUJT jangan hanya dagang, jadi kita sebagai insan konstruksi, harus bisa juga menunjukkan bahwa kita punya nilai-nilai keuangan kita dalam pembangunan konstruksi ini," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini