Share

Cara Mudah Ganti PIN Gopay

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 23 November 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 622 2713010 cara-mudah-ganti-pin-gopay-SKvfFs0AWv.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA- Cara mudah ganti pin Gopay menarik untuk dibahas. Dompet digital memang menjadi andalan pemakainnya dikarenakan praktis dan mudah.

Salah satunya adalah Gopay, pada aplikasi Gojek. Dengan menggunakan GoPay, Anda akan mengalami transaksi tanpa kerumitan.

Tidak perlu khawatir juga untuk membagi tagihan dengan teman, karena Anda bisa mentransfer saldo GoPay ke teman dan keluarga.

Tapi, apakah Anda sudah menyiapkan pin? PIN (Personal Identification Number) adalah kode rahasia yang harus dipasang di aplikasi Gojek Anda untuk setiap pengguna GoPay.

Mirip dengan kode kartu debit, pin ini digunakan sebagai kode sebelum melakukan transaksi atau transfer saldo GoPay. Oleh karena itu, sama seperti OTP/verifikasi/password yang dikirimkan melalui SMS, kode  Anda tidak boleh diberikan kepada siapapun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Berikut cara mudah ganti pin Gopay dikutip laman resminya:

1.Pada menu GoPay, klik 'Eksplor'

2. Klik ‘Kamu belum bikin PIN!’ yang muncul, atau kamu juga bisa pilih 'Pengaturan'

3. Pilih ‘Pasang PIN’

4. Masukkan 6 (enam) digit PIN yang kamu inginkan sebanyak 2 (dua) kali

5. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut untuk menyelesaikan proses pembuatan PIN.

6. Selesai! PIN GoPay kamu berhasil dibuat!

Perlu diingat juga, kalau kamu sebelumnya salah memasukkan PIN sebanyak 3 (tiga) kali namun sudah mengubah PIN GoPay, maka kamu harus menunggu selama 60 menit agar dapat melakukan transaksi kembali menggunakan GoPay. Hal ini dilakukan untuk mencegah akun kamu disalahgunakan oleh orang lain.

Selain itu bisa menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran pada:

-Layanan di aplikasi Gojek;

-Toko atau restoran Rekan Usaha GoPay;

-PayLater untuk pelanggan terpilih; dan

-Transaksi keuangan lainnya seperti transfer saldo GoPay ke sesama pengguna dan ke bank bagi kamu yang sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini