Share

Pasca Gempa Cianjur, Stok BBM dan LPG Cukup dan Aman

Feby Novalius, Okezone · Senin 28 November 2022 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 320 2716532 pasca-gempa-cianjur-stok-bbm-dan-lpg-cukup-dan-aman-jzs2YQwKpd.jpg Gempa Cianjur. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa stok maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman di tengah bencana gempa bumi.

Pertamina pun mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi.

Baca Juga: Orangtua Korban Gempa Cianjur Lega Ada Trauma Healing dari MNC Peduli dan Lotter Mart untuk Anak Mereka

“Di samping itu Pertamina juga memberikan 20 Kilo Liter BBM dalam 2 tahap dan 14 Drum atau 2.800 Liter Avtur untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Viral Anak-Anak Palestina Sampaikan Duka Mendalam atas Musibah Gempa Cianjur

Tak hanya itu, Pertamina mengirimkan logistik Gas yang disalurkan sejak hari pertama tanggap darurat, Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Avtur. Hal tersebut diberikan untuk kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang beroperasi di lokasi bencana gempa.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

“Hingga Minggu, Pertamina menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 Kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 Kg yang di sebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri. Para pengungsi, terutama ibu-ibu bergotong royong mengolah makanan terutama siap saji karena waktu penyiapannya yang lebih singkat," kata Executive General Manager Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto.

Waljiyanto menuturkan, untuk para relawan gempa Cianjur untuk tetap waspada dengan gempa susulan yang mungkin terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini