Share

BUMN Berhasil Serap 45 Juta Pekerja, Erick Thohir: Ini Penggerak Pemulihan Ekonomi

Suparjo Ramalan, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 320 2719225 bumn-berhasil-serap-45-juta-pekerja-erick-thohir-ini-penggerak-pemulihan-ekonomi-7WHL7tUNje.JPG Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa perusahaan pelat merah telah membuka lebih dari 45 juta lapangan kerja.

Bahkan, dia memastikan serapan tenaga kerja baru akan terus dilakukan bagi masyarakat.

Di luar sektor formal, lapangan kerja yang sudah dibuka BUMN meliputi 32,1 juta nasabah kredit usaha rakyat BRI, 12,7 juta pekerja sektor UMKM di PNM Mekaar, 439.000 tenaga kerja penggarap desa hutan, dan 163.761 petani yang tergabung di Program Makmur.

Lalu, 210.000 petani program kemitraan PTPN, 270.000 tenaga kerja informal yang terserap dan tersebar di Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, PT Freeport Indonesia, PT Pertamina (Persero) dan PT Bukit Asam.

 BACA JUGA:Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Sampai 7 Desember, Begini Cara Daftarnya

Saat ini Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi insan perusahaan pelat merah melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2022 Batch 2.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Erick Thohir mengatakan program ini menjadi komitmen nyata BUMN dalam menciptakan lapangan pekerjaan, meski di tengah kondisi geopolitik yang tidak menentu.

"Komitmen ini sejalan dengan peran BUMN sebagai agent of development dan lokomotif penggerak pemulihan ekonomi nasional," ujar Erick pada Jumat (2/12/2022).

Erick menyampaikan BUMN akan terus berkontribusi bagi peningkatan kualitas SDM nasional, salah satunya melalui penyediaan lapangan kerja.

Melalui RBB, BUMN melakukan standarisasi kualitas talenta BUMN dengan pemanfaatan alat tes dan mekanisme yang sama dan standar untuk seluruh BUMN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini