Share

Harga Daging Ayam Tembus Rp23.000/Kg, Pedagang: Jelang Nataru Pasti Naik

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 320 2721775 harga-daging-ayam-tembus-rp23-000-kg-pedagang-jelang-nataru-pasti-naik-uEWWqkTDWC.jpg Harga daging ayam naik (Foto: MPI)

BEKASI - Harga daging ayam tembus Rp23.000 per kg. Pedagang mengklaim harga daging ayam di pasar tradisional Tambun selalu naik menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satu pedagang ayam bernama Ani menjelaskan, kenaikan harga ayam ini terjadi secara bertahap dari hari ke hari.

"Naiknya pelan-pelan. Sehari ada naik Rp700, kadang Rp1.000. Tergantung dari sananya. Jadi tiap hari tuh bisa naik lagi," jelasnya saat ditemui MNC Portal Indonesia, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, harga daging ayam ras standarnya di kisaran Rp17.000-18.000 per kilogram. Namun, untuk momen jelang Nataru, kata dia, harga sudah dipastikan naik dari biasanya.

Kendati demikian, Ani memproyeksikan harga daging ayam ras akan melandai pasca Tahun Baru.

"Jelang natal dan tahun baru pasti naik. Tapi nanti sesudah tahun baru biasanya sudah turun," ucapnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, Ani mengungkapkan, kenaikan harga daging ayam ras ini banyak dikeluhkan oleh pembeli. Mereka komplain harganya mahal tetapi daging ayamnya berukuran kecil.

"Beberapa pembeli ada juga yang ngeluh, harganya mahal kok ayamnya kecil. Tapi kalau yang sudah langganan, pasti maklum kalau harganya berubah," ujarnya.

Meski saat ini mahal, ia berharap H-1 Tahun Baru penjualan bisa meningkat. Karena, rata-rata masyarakat membeli untuk bahan dasar sate atau makanan lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini