Share

Industri Penerbangan RI Punya Peluang Besar di Asean

Clara Amelia, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 320 2722615 industri-penerbangan-ri-punya-peluang-besar-di-asean-Tlqw16UMbR.jpg Industri Penerbangan RI Punya Peluang Besar

JAKARTA - Boeing menilai industri penerbangan Indonesia mempunyai peluang besar di kawasan Asia Tenggara (Asean) usai pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Director of International Sales, Boeing Commercial Airplanes Samir Belyamani saat seminar dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA) yang berfokus pada pemulihan dan perluasan jaringan penerbangan.

“Sektor penerbangan Indonesia menyediakan peluang signifikan sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara," katanya di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA:Kasus Ari Lasso hingga Kaesang, Pelayanan Maskapai Penerbangan Disorot 

Dia menambahkan, Boeing merasa terhormat bisa bekerja sama dengan INACA untuk memungkinkan adanya dialog di seluruh industri dengan berfokus pada pemulihan perjalanan udara dan perencanaan jaringan (network planning).

"Mengingat jumlah penumpang Indonesia yang diperkirakan akan melampaui kebutuhan masa pra-pandemi dalam beberapa tahun ke depan seiring pasar domestik regional yang terus tumbuh, sangatlah penting bagi industri penerbangan Indonesia untuk terus bekerja sama menciptakan kemajuan yang lebih baik lagi menuju pemulihan,” katanya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja menyampaikan bahwa untuk menciptakan pemulihan industri penerbangan, Indonesia membutuhkan konektivitas transportasi yang terintegrasi untuk mendukung kelancaran mobilitas dan distribusi logistik, serta mengurangi disparitas ekonomi antar wilayah.

“Untuk mencapai konektivitas dan akses lalu lintas udara yang prima, diperlukan penataan kembali hub dan sub hub domestik, termasuk hub internasional," kata Denon.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini