Share

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2022 ke-11 Siap Ramaikan Kota Denpasar

Imam Rachmawan, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 11 2723703 gelaran-pesta-rakyat-simpedes-2022-ke-11-siap-ramaikan-kota-denpasar-9fTfLU0BwC.jpg PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota ke-11. (Foto: dok. BRI)

DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota ke-11 di Indonesia. Kali ini, Pesta Rakyat Simpedes akan digelar di Kota Denpasar, Bali, tepatnya di Lapangan Mertasari mulai Jumat (9/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022) pukul 13:30 WITA sampai dengan 21:30 WITA.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 akan dikemas dengan metode hybrid (offline dan online streaming), dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”. Tema tersebut dipilih untuk dapat menghadirkan wadah bagi para pelaku UMKM di Indonesia agar percaya diri dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan yang positif dan signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

BACA JUGA: Semarak Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Ramaikan Makassar 

Selain itu, penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 Bali ini merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap pelaku UMKM di Pulau Dewata. Pada kegiatan ini, BRI menggandeng seluruh UMKM binaan untuk hadir serta memberikan pelayanan yang utuh bagi UMKM dan juga para nasabah BRI, harapannya agar mampu menstimulasi perekonomian mikro di Kota Denpasar.

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar telah dimulai pada 4-8 Desember 2022 dengan mengadakan edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional. Di titik-titik tersebut, BRI memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar. Dengan demikian diharapkan edukasi ini dapat diterapkan di tengah masyarakat untuk perlahan transisi ke keuangan digital.

Penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 Kota Denpasar ini kembali hadir dengan membawa 6 Pilar utama yakni, Pasar, Pawai, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, dan Panen. Pada pilar Pasar, BRI menghadirkan berbagai booth-booth dari berbagai produk terbaik para pelaku UMKM binaan BRI.

Selanjutnya, Pawai diisi dengan kegiatan literasi digital kepada para pelaku UMKM yang disertai dengan adanya kemeriahan pawai budaya. Sementara itu, pilar Panggung dimeriahkan oleh berbagai deretan artis tanah air hingga lokal seperti Mahalini, Slank, Letto, Kotak, Lolot & Sound of Mirror, Joni Agung, dan Navicula.

Pada pilar Panggung juga terdapat Panggung Masak, Panggung Ilmu, Panggung Tawa, dan Zumba. Lalu, pilar Pojok X’sis merupakan area bagi para pengunjung dalam menambah pengetahuan mengenai Digital Banking Experience serta berpartisipasi dalam aktivitas seni, dan olahraga.

Selanjutnya, melalui pilar Peduli BRI menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis. Terakhir, pilar Panen merupakan acara pengundian hadiah Simpedes dan doorprize bagi para pengunjung yang hadir di Pesta Rakyat Simpedes Kota Denpasar, yaitu satu unit sepeda motor.

Bagi para pengunjung yang ingin memasuki area Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI wajib melakukan scan Peduli Lindungi dan dapat melakukan scan QRIS hanya sebesar Rp1, melalui aplikasi BRImo.

Namun, bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo, dapat mengunduh aplikasi dan menuju area registrasi untuk dapat dibantu dalam melakukan registrasi aplikasi BRImo. Aplikasi BRImo yang user friendly memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi di dalam area Pesta Rakyat Simpedes 2022.

Melalui kegiatan tersebut, BRI berharap hal ini dapat menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggara Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini