Share

Edukasi MotionCredit: Simak Panduan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Haji

Clara Amelia, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 320 2723648 edukasi-motioncredit-simak-panduan-penyelenggaraan-perjalanan-ibadah-haji-G9HRhymRkn.jpg Simak panduan penyelenggaraan perjalanan ibadah haji (Foto: MNC Media)

JAKARTAMotionCredit memberikan edukasi seputar panduan penyelenggaraan perjalanan Ibadah Haji. Menunaikan Ibadah Haji merupakan impian bagi seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan minat beribadah Haji yang begitu tinggi, masyarakat perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar masuk dalam antrian keberangkatan haji. Pendaftaran keberangkatan haji ini dapat dilakukan melalui 3 cara yaitu layanan Kantor Kementerian Agama, layanan keliling, dan layanan elektronik.

Untuk Anda yang ingin melakukan pendaftaran Ibadah Haji dengan layanan elektronik, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini.

1. Pembayaran Setoran Awal Biaya Perjalanan Haji

Calon jemaah haji perlu membayar setoran awal Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) ke Bank Penerima Setoran (BPS). Bagi Anda yang ingin menunaikan Ibadah Haji namun mengalami kendala dalam hal biaya, tidak perlu khawatir, karena Anda dapat memperoleh pendanaan Ibadah Haji melalui MNC Dana Haji. Untuk proses pengajuan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi MotionCredit dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

- Pada aplikasi MotionCredit, pilih MNC Dana Haji lalu klik ‘Pengajuan’

- Lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri secara lengkap dan pilih tenor pembiayaan dari 1 hingga 5 tahun sesuai kebutuhan Anda

- Jika aplikasi disetujui, Anda akan dihubungi oleh tim MotionCredit untuk penandatanganan akad syariah

- Bipih yang telah disetujui akan disetorkan secara langsung oleh MotionCredit kepada BPS

- Setelah itu, Anda dapat memilih jadwal pengajuan porsi haji di Kemenag melalui MotionCredit atau pendaftaran melalui Aplikasi Haji Pintar

Follow Berita Okezone di Google News

2. Pendaftaran Porsi Haji melalui Aplikasi Haji Pintar

Jika Anda ingin melanjutkan proses pendaftaran porsi haji secara online, Anda dapat mendaftar melalui aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama. Pada aplikasi tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

- Registrasi pada aplikasi Haji Pintar dan masukkan nomor validasi dari BPS Bipih

- Mengunggah dokumen persyaratan pendaftaran yaitu foto diri, Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan domisili atau kartu identitas anak, akta kelahiran/kenal lahir, foto diri + KTP, Kartu Keluarga (KK), buku nikah/kutipan akta nikah atau ijazah, foto bukti setoran awal BPS Bipih

- Jemaah haji menerima lembar bukti SPH elektronik yang mencantumkan Nomor Porsi Haji

- Proses telah selesai dan Anda tinggal menunggu jadwal tahun keberangkatan dari Kemenag

Wujudkan impian Ibadah Haji Anda melalui MNC Dana Haji di MotionCredit! Praktis dan mudah, apalagi ditambah diskon potongan biaya admin Rp 500 ribu untuk Anda! Yuk buruan download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini