Share

Gelar RUPSLB Krakatau Steel, Erick Thohir Bakal Cari Pengganti Silmy Karim

Suparjo Ramalan, MNC Portal · Selasa 27 Desember 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 27 278 2735030 gelar-rupslb-krakatau-steel-erick-thohir-bakal-cari-pengganti-silmy-karim-tiCE4PEFW5.jpg Kementerian BUMN bakal gelar rups (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian BUMN bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) mencari Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS). Kabar ini dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Meski begitu Arya enggan merinci waktu pelaksanaan RUPSLB. Dia memastikan pertemuan para pemegang saham KRAS akan dilakukan, setelah Silmy Karim tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama BUMN di sektor baja tersebut.

"Sudah pasti adalah (RUPSLB), kalau tidak ada lagi Dirut-nya," ungkap Arya kepada wartawan, Selasa (27/12/2022).

Arya juga enggan membocorkan siapa kandidat atau pengganti Silmy di Krakatau Steel. Menurutnya, sosok pemimpin emiten baja pelat merah itu akan ditetapkan dalam RUPSLB.

Sebagai perusahaan negara yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), KRAS akan melaksanakan rapat para pemegang saham berdasarkan prosedural Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Krakatau Steel kan perusahaan terbuka, mengikuti proses yang ada saja. Coba cek peraturan perusahaan terbuka di OJK," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Silmy Karim memastikan dirinya akan dicopot Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur Utama KRAS. Pergantian tersebut saat silmy dilantik sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia Silmy mengaku dirinya terpilih sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham dan dilantik pada awal Januari 2023.

"Nanti saat dilantik Dirjen, maka KS (Krakatau Steel) purna tugas," ujarnya.

Silmy Karim terpilih menjadi Dirjen Imigrasi setelah melalui berbagai seleksi. Mulai dari seleksi administrasi dan rekam jejak, seleksi kompetensi bidang melalui penulisan makalah, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural secara asesmen, serta wawancara.

Silmy menyingkirkan dua kandidat calon Dirjen Imigrasi Kemenkumham lainnya di tahap akhir. Adapun, dua calon kandidat lainnya tersebut yakni, Lucky Agung Binarto, dan Julexi Tambayong. Sebelum mengerucut menjadi tiga nama, ada 27 calon kandidat lainnya yang juga lolos dalam berbagai seleksi.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini