Share

Ini Daerah Terkaya di DKI Jakarta, Jaksel Kalah Jauh

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Rabu 28 Desember 2022 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 470 2735786 ini-daerah-terkaya-di-dki-jakarta-jaksel-kalah-jauh-nSdHm6uuHs.jpg Daerah terkaya di DKI Jakarta (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Daerah terkaya di DKI Jakarta ternyata bukan Jakarta Selatan. Jakarta Selatan (Jaksel) dikenal sebagai tempat hunian orang-orang kaya di Provinsi DKI Jakarta.

Dia juga dikenal memiliki bahasa gaul sendiri yang dominan berisi bahasa Indonesia campur Inggris. DKI Jakarta merupakan provinsi yang menjadi ibu kota Indonesia. Provinsi DKI Jakarta memiliki 6 wilayah yang terdiri dari satu Kabupaten dengan 5 kota.

Provinsi DKI Jakarta termasuk kota sibuk karena menjadi pusat kegiatan ekonomi, kebangsaan, politik dan budaya. Karena menjadi pusat perekonomian nasional, tidak perlu heran jika warga DKI Jakarta memiliki pendapatan yang tinggi.

Pendapatan rata-rata penduduk provinsi DKI Jakarta tercatat dalam data PDB per kapita yang diterbitkan oleh BPS. Produk domestik bruto (PDB) suatu wilayah menjadi indikator penting dalam penentuan status ekonomi suatu wilayah.

Sebagai informasi, PDB per penduduk merupakan rata-rata penduduk yang dihasilkan dari produk nasional bruto dan jumlah penduduk wilayah tersebut.

Nilai PDRB yang dihitung per penduduk menunjukkan daerah terkaya pada provinsi tersebut. Dari sana terlihat bahwa ternyata daerah terkaya di provinsi DKI Jakarta bukan Jaksel.

Follow Berita Okezone di Google News

Jadi daerah mana yang paling kaya di provinsi DKI Jakarta? Diketahui pendapatannya mencapai Rp700 juta per tahun. Berikut penjelasannya, dirangkum Okezone, Rabu (28/12/2022).

Diketahui daerah tersebut merupakan kota Jakarta Pusat. Pendapatannya mencapai Rp700 juta per tahun.

Lebih detailnya, pendapatan warga Jakarta Pusat yaitu Rp682.994.000 per tahun atau Rp56.916.166 per bulan.

Sementara Jakarta Selatan tercatat sebagai daerah ketiga setelah Jakarta Utara. Dengan memiliki rata-rata penduduk Jakarta Selatan adalah Rp299.331.000 per tahun.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini