Share

Terendam Banjir, Pelayanan Kereta Api di Stasiun Semarang Tawang Sudah Normal Kembali

Heri Purnomo, MNC Portal · Senin 02 Januari 2023 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 02 320 2738488 terendam-banjir-pelayanan-kereta-api-di-stasiun-semarang-tawang-sudah-normal-kembali-hAYbPggyOS.JPG Kereta Api. (Foto: KAI)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan Jalur Kereta Api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal per hari ini, Senin (2/1/2023) setelah sebelumnya terendam banjir.

"Kini jalur tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam. Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan tertulis.

Joni mengatakan saat ini KAI terus melakukan perbaikan jalur rel KA sehingga berangsur-angsur kecepatan KA dapat ditingkatkan dan diharapkan segera dapat dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

 BACA JUGA:Imbas Banjir Semarang, Kedatangan Kereta Api di Surabaya Terlambat 3 Jam

“KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan Kereta Api yang terganggu perjalanannya diakibatkan banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu,” ujar Joni.

Joni menyampaikan bahwa seluruh jajaran KAI terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan kereta api.

KAI selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku.

KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan KA.

Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, masyarakat dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui nomor ponsel yang tertera di setiap dinding kereta, Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121.

"KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal," tutup Joni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini