Share

Mendag Arab: RI Tamu Spesial seperti Saudara dan Sahabat

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Senin 23 Januari 2023 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 320 2751206 mendag-arab-ri-tamu-spesial-seperti-saudara-dan-sahabat-2rVu7tJ1Gt.jpg Kerjasama bilateral Indonesia-Arab (Foto: Kemendag)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Arab Saudi HE Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi menganggap Indonesia sebagai tamu spesial seperti saudara dan sahabat. Dia menilai pertemuan bilateral Arab Saudi-Indonesia di Al Ula sebagai pertemuan bersejarah.

"Ini pertemuan bersejarah yang sangat penting untuk Arab Saudi dan Indonesia. Untuk pertama kalinya kami menjamu pejabat setingkat menteri di Al Ula. Ini sesuai dengan harapan Pangeran Muhammad Bin Salman (MBS) untuk mengembangkan wilayah Al Ula menjadi daerah pariwisata," ujar Majid Al-Qasabi dilansir dari Antara, Senin (23/1/2023).

Untuk pertama kalinya, Kerajaan Arab Saudi menjamu pejabat setingkat menteri di Al Ula. Hal ini sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja hubungan perdagangan sebelumnya.

"Ini tamu spesial, sebagai penghormatan dan rasa bahagia atas kedatangan saudara dan sahabat, saya akan menyetir sendiri ke Al Ula," kata Mendag Majid Al-Qasabi.

Mendag Zulkifli Hasan mendapatkan kehormatan tersebut, hingga disopiri langsung Mendag Saudi ke lokasi pertemuan bilateral.

Bersama rombongan kementerian masing-masing negara, keduanya bertolak dari Madinah menuju Al Ula untuk melaksanakan pertemuan bilateral yang membahas masa depan kerjasama perdagangan kedua negara.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Al Ula adalah kota bagian dari Provinsi Madinah, Arab Saudi, merupakan jalur perdagangan kuno yang menghubungkan negeri Arab hingga ke Syam, saat ini mencakup Syiria, Palestina, Yordania hingga Lebanon.

Zulkifli sendiri merasa tersanjung mendapatkan penghormatan yang luar biasa dari Mendag Majid Al-Qasabi.

"Alhamdulillah, kita sudah sampai di Al Ula. Ini tempat yang begitu indah. Subhanallah. Lantaran berteman dengan Menteri Perdagangan Arab Saudi, Dr. Majid, sahabat saya, sampai disopiri sendiri. Tadi bahkan terbang dari Jeddah ke Madinah menggunakan pesawat pribadi milik beliau. Semoga persaudaraan ini berdampak pada kerjasama Indonesia dengan Arab Saudi yang jauh lebih baik di kemudian hari," kata Zulkifli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini