Share

Viral! Customer Ngeluh Tak Bisa Top Up Saldo E-Money, Tokopedia Buka Suara

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 320 2751420 viral-customer-ngeluh-tak-bisa-top-up-saldo-e-money-tokopedia-buka-suara-Q4Z9zAOMp1.JPG Tokopedia. (Foto: Tokopedia)

JAKARTA - Pengguna uang elektronik Mandiri atau e-money mengeluhkan layanan pengisian saldo melalui Tokopedia.

Pasalnya, berdasarkan laporan dari warga Twitter, sejak 2 Januari hingga hari ini layanan belum juga kembali normal.

"@TokopediaCare kemarin 2 Jan 2023 saya top up e-money via NFC tapi gabisa langsung update saldo (muncul notif gangguan). Sementara di email dan history tokped langsung masuk berita top up-nya sukses. Barusan saya berhasil update saldo namun ternyata ngga masuk saldonya. Bagaimana ini?," tulis akun Twitter @nxvxm pada 3 Januari 2023.

 BACA JUGA:Saham GOTO Anjlok Berjilid-jilid hingga Mentok, Ini Penjelasan Bos Besar Gojek Tokopedia

"YA ALLAH INI TOP UP EMONEY MASA GAK BISA SEMUA? Tokped, sopi, blibli. yakali harus balik lagi mempersulit diri sendiri manual ke indomaret sih? udah ada NFC, topup di marketplace terus update saldo tinggal tempel. ini dipersulit," tulis akun @rubihmsyh pada 20 Januari 2023

"Halo @TokopediaCare ini kenapa udah lama gabisa top up sama cek saldo e money di Tokped ya?," keluh akun Twitter @Heyhowups pada 21 Januari 2023.

Ditelusuri lebih lanjut, MNC Portal Indonesia mencoba mengisi saldo e-money melalui aplikasi Tokopedia. Namun ternyata, hingga berita ini diterbitkan, pengisian saldo masih belum bisa.

 

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Mohon maaf sedang ada gangguan pada fitur update saldo. Silahkan coba melalui ATM Mandiri," bunyi pemberitahuan pada layar transaksi.

Perihal tersebut, pihak Tokopedia pun angkat bicara. Head of Sales and Operation Development (Digital Goods) Tokopedia Jonathan Gilbert Tricahyo mengatakan, pengisian saldo e-money lewat Tokopedia sampai saat ini memang masih belum bisa. Lantaran, ada kendala sistem.

"Layanan top-up e-money pada platform aplikasi Tokopedia saat ini tidak dapat digunakan untuk sementara waktu dikarenakan kendala sistem," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (23/1/2023).

Kendati demikian, Jonathan menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah memperbaiki. Sehingga diharapkan, customer dapat menikmati fasilitas top up dengan Tokopedia kembali.

"Saat ini, kami terus bekerja sama dengan mitra strategis untuk menyelesaikan hal tersebut dan akan segera menginformasikan apabila layanan sudah dapat digunakan kembali," tutur Jonathan.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berterima kasih atas pengertian pengguna," tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini