>

100 Pesawat R-80 Buatan Habibie Diborong NAM Air

|

Fakhri Rezy - Okezone

BJ Habibie. (Foto: Okezone)

100 Pesawat R-80 Buatan Habibie Diborong NAM Air
JAKARTA - PT Sriwijaya Air, melalui anak perusahaannya NAM Air akan membeli 100 pesawat R-80 yang diproduksi oleh PT Ragio Aviasi Industri (RAI). Sekadar catatan, RAI adalah perusahaan milik Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie. Pesawat tersebut akan hadir pada tahun 2018.

“Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, kami sudah memesan 100 unit pesawat R-80. Hingga sampai saat ini 50 unit confirm, 50 unit lagi opsi,” ujar President Direktur PT NAM Air Jefferson Jauwena dalam konferensi pers, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan Pihak sriwijaya mensupport produksi dalam negeri. dirinya berharap akan mampu biayai hingga 100 pesawat.

"Dengan pesawat tersebut, saya bisa merajut negara kepulauan menjadi satu. Kami ingin menempuh jarak pendek lagi membeli R-80 ini," ujar Chandra.

Akan tetapi, untuk harga pesawat, dirinya masih belum melihat harganya. Pastinya pesawat tersebut akan menempuh jalur-jalur pelosok Indonesia.

Seperti diketahui, Dalam pergelaran acara Grand Launching NAM Air dilaksanakan juga penandatanganan MoU antara managemen NAM Air dengan BJ Habibie berkaitan dengan pengadaan pesawat R-80. Managemen NAM Air meyakini bahwa hadirnya armada R-80 kelak akan memperkokoh barisan armada sebelumnya, yakni Boeing 737-500. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengusaha Kakap Kelapa Sawit Kumpul di Bandung