Gaet PLN, Central Omega Amankan Pasokan Listrik untuk Smelter

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2012 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 07 278 674202 2zZDtLcy5a.jpg Ilustrasi. (Foto: Corbis)

JAKARTA - PT Central Omega Resources Tbk (DKTF) menggaet PT PLN (Persero) untuk menyediakan listrik untuk perusahaan pengolahan dan pemurnian (smelter) feronikel yang akan didirikan perseroan.

"Saat ini proses perseroan pembangunan smelter masih terus berjalan," kata Direktur Utama Central Omega Kiki Hamidjaja dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (7/8/2012).

Dia menjelaskan, rencana pembangunan smelter ini telah ada sejak tahun 2011, sebelum Permen ESDM No.7 tahun 2012 dikeluarkan. Perseroan membuat rencana tersebut sebagai antisipasi U No.4 tahun 2009 tentang pertambangan moneral serta untuk menciptakan peningkatan nilai jual dan produk perusahaan.

"Untuk itu, pada tahun 2011 lalu perseroan telah melakukan aksi korporasi berupa peningkatan modal perusahaan melalui right issue dengan nilai Rp983 miliar. Sebagian dana yang dipeoleh dari akjsi korporasi tersebut dipergunakan untuk persiapan pembangunan smelter," jelas dia.

Sementara PLN akan melakukan kajuan menyeluruh terkait penggunaan listrik terkiri di lokasi-lokasi yang menjadi target berdirinya smelter perseroan, yakni Sulawesi dan Jawa. PLN juga akan memberikan tarif khusus yang sebelumnya akan dibicarakan bersama dengan perseroan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini