nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengusaha Minta Jokowi Evaluasi Susi Pudjiastuti

Danang Sugianto, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2015 12:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 09 320 1147105 pengusaha-minta-jokowi-evaluasi-susi-pudjiastuti-e5EoC5mC43.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone/Heru)
JAKARTA - Pengusaha memang merupakan pihak yang paling merasakan buruknya kinerja kinerja menteri-menteri di bidang perekonomian dari kebijakan yang dibuat. Dari seluruh menteri perekonomian, pengusaha memandang kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiasti yang paling memberatkan dunia usaha.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani, mengatakan banyak dari kebijakan yang diciptakan Susi justru memukul berat pengusaha. Salah satunya kebijakan moratorium yang dampaknya bukan hanya dirasakan pengusaha tapi juga nelayan.

"Nelayan kita turun pendapatannya. Bahkan 80 persen nelayan kita itu menghadapi masalah. Dengan kebijakan moratorium ini yang terjadi malah peluangnya yang hilang, sampai saat ini saya enggak tahu kelanjutan moratorium ini," tutur Haryadi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Tatap Muka Menteri Susi dengan Nelayan

Menurutnya, Susi memang mempunyai gaya tersendiri dalam memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Namun dengan gayanya yang terkenal tegas tersebut, terkesan tidak mempertimbangkan seluruh aspek dalam mengambil keputusan yang ujung-ujungnya memberatkan masyarakat.

"Memang style beliau enggak nyambung dengan kondisi yang dibutuhkan masyarakat. Kita lihat menteri yang style-nya sepreti itu kalau bukan ahlinya tunggu hancurnya saja. Ini hanya pandangan saya saja, haknya (reshuffle) masih milik Presiden," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini