nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Tinjau Kilang TPPI, Rini Soemarno Cicipi Semangka Tuban

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 11 19 1247273 sebelum-tinjau-kilang-tppi-rini-soemarno-cicipi-semangka-tuban-8OGaNZJqt8.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soejipto bersama rombongan mencicipi semangka (Foto: Feby/Okezone)

TUBAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan meninjau kilang kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur.

Dalam tinjauan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetijpto, Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dan Direktur Jenderal Minyak dan Gas IGN Wiratmaja.

Namun ada hal unik dilakukan rombongan sebelum tiba di lokasi kilang TPPI yang telah lama tak beroperasi ini. Rombongan terlihat berjalan menyusuri lokasi, banyak warga setempat yang meminta foto-foto bersama menteri dan bos-bos Pertamina.

Kemudian rombongan pun berhenti di salah satu rumah warga yang juga berjualan semangka. Seluruh rombongan sejenak menikmati nikmatnya semangka hasil kebun dekat kilang TPPI Tuban ini.

"Ayo-ayo coba dulu semangkanya. Enak ini semangkanya," tutur Rini, di wilayah kilang TPPI Tuban, Surabaya, Rabu (11/11/2015).

Usai menghabiskan beberapa buah semangka yang telah disajikan penjual, rombongan melanjutkan perjalanan menuju kilang TPPI Tuban tersebut.

Rini pun meminta agar Direktur Pertamina membayar semangka. "Pak Dwi bayar ya. Ayo kita lanjut lagi," ujarnya.

Untuk diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan akan meninjau langsung, beroperasinya kilang TPPI Tuban, yang telah lama beroperasi. Pengoperasian kembali kilang tersebut pun akan dilakukan PT Pertamina (Perseo). (rzk)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini