nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Indonesia Gemar Simpan Barang Tak Terpakai di Rumah

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 31 470 1477634 orang-indonesia-gemar-simpan-barang-tak-terpakai-di-rumah-7cflYkVMjF.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA - Tidak jauh berbeda dengan negara lain, di Indonesia persoalan mendekorasi interior jadi satu persoalan bagi sebagian orang.

Menurut Interior Designer IKEA Indonesia Indy Anindita, ada kebutuhan mendasar bagi sebagian besar orang yang belum banyak dipenuhi.

Kebutuhan itu salah satunya adalah tempat penyimpanan. Akibat tidak bisa memenuhinya, ruangan pun menjadi tambah sempit karena penyimpanan difokuskan hanya di lantai.

"Enggak jauh beda dengan negara lain, kebutuhan utama adalah storage, jadi banyak penyimpanan yang kadang malah bikin satu ruang tamu termakan semua area bawahnya," ujar Indy di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Kebutuhan yang rata-rata dialami oleh orang-orang Indonesia itu didapatnya dari home visit atau kunjungan ke rumah-rumah, yang ternyata ditemukan bahwa orang-orang Indonesia gemar menyimpan barang yang tidak terpakai.

Alhasil kebutuhan tempat penyimpanan jadi kebutuhan utama dalam mendekorasi interior.

"Sayang saja, banyak karena tidak ada tempat menyimpan, akhirnya pakai kardus yang nyimpannya di lantai, itu akan makan tempat," katanya.

Padahal menurut Indy, menyimpan barang bisa disiasati dengan tidak melulu harus di area bawah atau lantai dari sebuah ruangan.

"Makanya penyimpanan itu kalau kita ke toko IKEA banyak inspirasi bikin tempat penyimpanan, yang enggak selalu di jejerin di bawah, kita lupa untuk jejerin di bagian atas," pungkasnya. (fir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini