Share

Investasi Emas Menjanjikan

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 19 320 1518759 investasi-emas-menjanjikan-1wPAUC05J8.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

MEDAN - Sebagian masyarakat Kota Medan kini lebih memilih berinvestasi pada emas ketimbang jenis investasi lain.

Investasi emas dinilai lebih menjanjikan karena harganya lebih stabil dan bahkan cenderung selalu naik. Irna Julianti, 37, salah satu warga Medan Petisah mengaku selalu memilih menyimpan uang dalam bentuk emas, terutama emas batangan. Karena itu, jika memiliki tabungan ibu dua anak ini setiap bulannya selalu menginvestasikannya untuk emas batangan.

“Sejak dulu saya suka beli mas, tapi hanya sekadar hiasan. Tapi sejak tahu ada emas Antam (emas batangan), sekarang lebih suka beli emas batangan,” ujar Irna di Medan Sumatera Utara.

Irna lebih suka membeli emas batangan dari PT Antam lantaran bisa langsung disimpan. Selain itu, emas Antam memiliki sertifikat yang menjamin emas tersebut dapat dijual kembali dengan harga yang stabil.

Kepala Butik Emas Logam Mulia, PT Antam Medan, Asep Aripin, membenarkan warga Medan kini makin banyak yang berinvestasi pada emas, khususnya emas batangan Antam. Penjualan emas Antam selama ini rata-rata setiap bulan selalu mencapai target yang ditetapkan.

“Untuk bulan September, terjual sebanyak 11 gram dan bulan Agustus sebanyak 9 gram,” jelas dia.

Asep menuturkan, banyak keuntungna yang didapat jika berinvestasi pada emas, di antaranya kenaikan keuntungan mencapai 15-20 persen.

Dia melihat masyarakat Kota Medan mulai paham bahwa emas merupakan sarana investasi yang menjanjikan ketimbang menyimpan uang dan membeli properti.

“Masyarakat sekarang banyak menyimpan uang dalam bentuk emas dan apabila suatu saat mereka membutuhkan uang, emas tersebut dapat dijual lagi, dengan harapan dapat meraih keuntungan,” tandasnya.

Pengamat ekomoni dari Universitas Sumatera Utara (USU), Wahyu Ario Pratomo, menilai investasi emas cukup menguntungkan lantaran harganya cenderung naik seiring permintaan yang terus meningkat. Selain itu, lebih mudah dijual dan harga yang tinggi saat dijual kembali.

“Jika memiliki dana, investasi emas sangat direkomendasikan sebagai alternatif,” tukasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini