Saham Pilihan Terbaik Milenial untuk Memulai Investasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 320 2232276 saham-pilihan-terbaik-milenial-untuk-memulai-investasi-x86piD057X.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Munculnya pandemi virus corona sangat jauh dari prediksi investor dalam dan luar negeri. Alhasil, sebagian orang kebingungan untuk memilih pilihan investasi terbaik agar bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Baca Juga: Milenial Tak Boleh Cengeng, Harus Bisa Adaptasi dengan Dunia Kerja 

Banyak investor pemula yang sudah resah dalam memutuskan jenis investasi. Salah satu jenis investasi yang dinilai masih aman dikala krisis masih berlangsung adalah menanam saham di berbagai jenis usaha.

"Situasi sekarang ya saham. Tapi sahamnya kan kita bisa pilih,” kata Founder dan CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa Fidzuno dalam diskusi virtual, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Cara Sederhana agar Tak Terjebak Investasi Bodong 

Dia mencontohkan, bagi para milenial tak harus langsung nyemplung ke dunia saham sebuah perusahaan besar. Mereka bisa menanam saham dengan cara menyuntikkan modal usaha temannya aga semakin berkembang.

“(Bisa pilih saham di) Perusahaan startup, perusahaan sendiri, perusahaan teman, silakan. Saham itu bisa berupa bantuin teman, bantuin bisnis tetangga, itu saham juga. Kita harus memilih saham yang memiliki dampak langsung terhadap program ekonomi,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini