Fokus Proyek Infrastruktur, BRI Syariah Targetkan Kredit Rp18,8 Triliun

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 17 November 2016 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 17 320 1543793 fokus-proyek-infrastruktur-bri-syariah-targetkan-kredit-rp18-8-triliun-WgmnK1TxgH.jpg Ilustrasi infrastruktur. (Foto: Okezone)

JAKARTA - BRI Syariah menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan hingga akhir tahun ini sebesar Rp18,8 triliun. Perseroan masih fokus untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur.

Direktur Retail & Commercial Business BRI Syariah Indra Praseno mengatakan, bahwa pihaknya yakin target tersebut bisa tercapai. Sebab hingga saat ini perseroan telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp18 triliun.

"Kita sudah punya Rp18 triliun lebih. Sampai akhir tahun bisa Rp18,8 triliun. Itu yang sudah di pipeline, artinya sudah ada. Kalau tidak ada isu mudah-mudahan tidak ada halangan," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Indra mengungkapkan, beberapa pembiayaan terhadap proyek infrastruktur telah dilakukan. Salah satunya pembiayaan untuk Waskita Precast Beton sebesar Rp300 miliar. "Kami juga akan garap tol dalam kota, kita akan biayai Adhi Mix. Kita sudah ada pendekatan evaluasi, kira-kira sampai titik mana kita bisa masuk," imbuhnya.

Selain pembiayaan infrastruktur di proyek-proyek pembangunan jalan tol, BRI Syariah juga masuk membiayai proyek pembangkit, seperti mini-hydro. "Mini-hydro kita sudah ada bebeapa sekira Rp5-7 triliun, tapi enggak besar," tambahnya.

Selain itu, BRI Syariah menargetkan pembiayaan mencapai Rp23 triliun. Atau meningkat Rp5 triliun dari pembiayaan tahun. "Komitmen baru di akhir tahun lagi kita tata, tapi paling enggak tahun depan kita sudah punya bayangan," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini