BRI Syariah Melantai di Pasar Modal Hari Ini

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 278 1896138 bri-syariah-melantai-di-pasar-modal-hari-ini-EM3MoIuc6x.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank BRI Syariah akan mencatatkan sahamnya di pasar modal hari ini. Entitas anak PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) ini melepas sebanyak-banyaknya 2,623 miliar lembar saham ke publik setara  dengan 27% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor setelah initial public offering (IPO).

Harga saham bank syariah ini ditetapkan sebesar Rp510 per saham pada pencatatan perdana. Dengan demikian, perseroan meraih dana sebesar Rp1,34 triliun.

Merespon Positif Penurunan Suku Bunga Acuan BI, IHSG Tembus 5.900

Aksi korporasi ini, akan menempatkan BRI Syariah menjadi bank dengan kategori BUKU III sehingga akan memudahkan dalam pengembangan produk dan jaringan.

Adapun sekitar 80% dana yang diraih dari hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan syariah. Lalu, 12,5%  untuk pengembangan sistem teknologi informasi, dan sisanya untuk pengembangan jaringan kantor cabang di daerah.

Alhamdulillah, Perdagangan IHSG Awal Pekan Dibuka Menguat 6,30 Poin

Dalam pelaksanaan IPO, BRI Syariah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi, yakni Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas Indonesia, Danareksa Sekuritas, dan Indo Premier Sekuritas.

Dalam jadwal yang diterima Okezone, The Lord Mayor of London Charles Bowman dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini