Proyek Theme Park Lido MNC Land-Trump Hotel Masuk Tahap Design

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 09 470 1613582 proyek-theme-park-lido-mnc-land-trump-hotel-masuk-tahap-design-sFJ9HScGlr.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo didampingi istri Liliana Tanoesoedibjo foto bersama Donald Trump usai menandatangani kerjasama (Foto: Dokumentasi MNC)

JAKARTA - Megaproyek MNC Land dan Trump Hotel Collection di kawasan Lido masih terus dikembangkan. Saat ini prosesnya masih dalam tahap pengembangan design, yang dituangkan dalam masterplan dan site plan.

Vice President Director PT MNC Land Tbk M Budi Rustanto menjelaskan, MNC Land dan Trump Hotel Collection selaku operator hotel, terus berkoordinasi untuk mematangkan design tersebut.

"Dalam mengembangkan proyek kami juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten. Kami MNC Land bekerja sesuai dengan perizinan dan peraturan yang berlaku. Kami patuh hukum dan tidak mungkin melakukan sesuatu tanpa izin dari pemkab. Kami selalu berkoordinasi terus. Perizinannya itu pun sesuai dengan perkembangan proyek," ujar Budi kepada Okezone, Rabu (9/2/2017).

Menurutnya, proyek Lido merupakan proyek jangka panjang bisa 15 hingga 20 tahun pengembangannya. Sebab nantinya akan terus dikembangkan pusat terpadu seperti hotel, vila, theme park, lapangan golf yang semuanya berskala internasional.

"Kami sudah mengantongi izin prinsip. Nah, karena proyek itu kan pengerjaannya bertahap. Kami masih mendetailkan, misalkan fasilitas umum nantinya seperti apa, kan ada pembangunan jalan di dalamnya, masjid, lapangan, tempat bermainnya. Setelah digambar, kita masih terus berkoordinasi dengan pemkab. Karena harus disesuaikan dengan koefisien dasar bangunan (KDB) dan koefisien luas bangunan (KLB) sesuai aturan lokasi setempat," jelasnya.

Budi mengatakan, dalam proyek ini merupakan murni investasi dalam negeri (Penanaman Modal Dalam Negeri/PMDN). Dia menegaskan, proyek ini bukan berstatus Penanaman Modal Asing (PMA).

Sehingga proyek ini merupakan proyek yang membanggakan. Jika sudah terwujud, akan membuka lapangan pekerjaan, menghidupkan ekonomi Bogor Sukabumi, bisa menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dari Universal Studio Singapura maupun Disneyland.

"Karena statusnya PMDN maka kami akan menjalankan perizinan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya. (rai)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini