Wow, Ini Kapal Pesiar Pribadi Super Mewah

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 320 1626972 wow-ini-kapal-pesiar-pribadi-super-mewah-IlYHP4OmmC.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

YACHT atau kapal pesiar pribadi sekarang ini telah menjadi gaya hidup bagi orang-orang kaya dunia.

Selain harga mahal, kapal pesiar pribadi para miliarder ini lazimnya dilengkapi dengan fasilitas super lux dan menakjubkan.

Berikut kapal-kapal pesiar pribadi super mewah dengan fasilitas luar biasa.

1.Yacht A

Kapal pesiar pribadi senilai USD300 juta ini merupakan hasil karya desainer terkenal Philippe Starck. Panjang kapal mewah ini sekitar 120 meter, setara dengan lapangan basket dan sepak bola yang berjejer. Yacht A memiliki tiga kolam renang, salah satunya dengan dasar kaca sehingga penumpang bisa melihat suasana ruang disko yang tepat berada di bawah kolam. Yacht A dimiliki miliarder Rusia Andrey Melnichenko.

2.Maltese

Falcon Kapal pesiar ini memiliki kecepatan tinggi dan bentuknya mirip dengan kapal bajak laut dari abad XVIII. Percaya atau tidak, kapal pesiar ini bisa didorong oleh satu orang karena sudah dilengkapi dengan teknologi canggih. Saat berlayar, kapal akan terlihat indah dan menarik. Maltese Falcon juga dilengkapi aneka hiburan seperti permainan ski air, skuter serta menonton film. Hanya butuh uang USD400 ribu untuk menikmati semuanya dalam waktu seminggu di kapal pesiar mewah ini.

3.Skyback

Skyback tergolong kecil, panjangnya hanya sekitar 80 meter. Tetapi kabin kapal pesiar ini sangatlah mewah, dilengkapi dengan bioskop, pusat kebugaran, spa, dan kolam renang yang terletak di dek. Saat musim dingin tiba, kapal ini memiliki kubah transparan yang dilengkapi lampu disko untuk malam hari.

4.Palladium

Sebuah kapal pesiar mega futuristik milik miliarder Rusia Mikhail Prokhorov. Desain kapal ini sangat mewah hingga pada 2010 memenangkan penghargaan untuk desain kapal pesiar terbaik.

5.Streets of Monaco

Streets of Monaco memang hanya sebuah proyek, dan jika ada orang memutuskan untuk membangunnya maka akan menjadi kapal pesiar paling mewah senilai USD1,1 miliar. Kapal pesiar ini membawa kasino Monte Carlo dan trek balap Formula 1 di dalamnya.

6.Azzam

Di 2013, Azzam menjadi kapal pesiar pribadi terbesar di dunia dengan panjang 180 meter. Kabarnya pemilik kapal pesiar mewah ini adalah Khalifa bin Zayed Al Nahayan, Presiden Uni Emirat Arab. Ada sebuah helikopter dan kapal selam di dalam kapal pesiar wah ini. Selain itu, kapal ini dilengkapi bahan bakar cukup untuk keliling dunia. Kapal pesiar super mewah ini bisa menampung 500 orang.

7.Jazz

Kapal pesiar ini sangat indah, ibarat seekor hewan laut yang bergerak cepat dan anggun. Kapal rancangan arsitek kenamaan Zaha Hadid ini merupakan jenis kapal avant-garde yang mewah.

8.Dubai

Dubai adalah kapal pesiar milik Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Emir Dubai dan Perdana Menteri UAE. Dubai yang harganya USD350 juta biasanya berlabuh ke Pulau Logo buatan, pulau yang juga dimiliki Sheikh Mohammed.

9.Eclipse

 

Eclipse adalah salah satu kapal pesiar paling mewah dan mahal di dunia. Harganya USD1,2 miliar dan dimiliki oleh taipan Rusia, Roman Abramovich yang juga pemilik Klub Liga Inggris Chelsea. Kapal pesiar ini memiliki ruang konser, bioskop, gudang anggur, dan dua kolam renang, yang salah satunya bisa menjadi lantai dansa. Selain itu kapal pesiar ini juga bisa menampung 2 helikopter, 4 kapal, 20 skuter, dan kapal selam untuk 12 orang.

10.Tropical Island Paradise

Seperti namanya, Tropical Island Paradise adalah sebuah pulau tropis dalam bentuk kapal pesiar lengkap dengan pohon palem dan pondok kecil di dalam dek. Kabin sang pemilik ada dalam sebuah "gunung berapi" yang memancarkan air terjun ke dalam kolam renang. Kapal ini memang masih berupa proyek, menunggu seorang miliarder yang ingin berinvestasi menyelesaikan pembangunannya.

Kapal Pesiar Di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara dengan potensi wisata kapal pesiar tertinggi di Asia. Menurut data Cruise Lines International Association pada 2014 Indonesia masuk dalam 10 negara tujuan paling banyak dikunjungi kapal pesiar di Asia.

Industri Pelayaran Global

1.Industri pelayaran global menghasilkan pendapatan USD36,27 miliar pada 2013.

2.Jumlah penumpang yang diangkut oleh industri pelayaran diperkirakan akan melebihi 24 juta pada 2018.

3.Rata-rata pendapatan kapal pesiar penumpang USD1.728.

4.Rata-rata keuntungan hanya USD185 pada 2013. 

Jenis-Jenis Kapal Pesiar


1.Mega Cruise Ship

Mega Cruise Ship adalah jenis kapal pesiar besar dan mewah. Kapal pesar ini dapat menampung 3.000 penumpang. Sarana rekreasi seperti restoran, bar dan pub, night clubs, shopping area, bioskop, museum serta fasilitas lain yang komplit dan mewah adalah prioritas dari kapal jenis Mega Cruise Ship ini.

2.Small Cruise Ship (Yacht)

Merupakan jenis kapal pesiar berukuran sedang. Daya tampung dari kapal pesiar jenis ini hanya beberapa ratus orang saja. Small Cruise Ship lebih mengutamakan pelayanan yang bersifat lebih dekat dengan para penumpangnya. Penumpang yang memilih Small Cruise Ship biasanya cenderung inginkan suasana privat.

3.Luxury Cruise Ship

Kapal pesiar ini tidak mementingkan banyak penumpang dan besar kapalnya karena yang mereka jual adalah kemewahan dalam setiap fasilitas dan akomodasi. Kapal pesiar jenis ini biasanya di booking oleh tamu-tamu yang merupakan golongan orang terkaya di dunia.

4.Ocean Cruise Ship

Kapal pesiar jenis ini biasanya dipersiapkan dengan segala perlengkapan untuk menghadapi rintangan di samudra seperti badai, gelombang tinggi dan cuaca buruk lainnya. Kapal jenis ini bisa berlayar hingga keliling dunia karena persiapan matang.

5.Expedition Cruise Ship

Anda pernah menyaksikan program Discovery Chanel? Para peneliti dan reporter dari Discovery Chanel biasanya menggunakan kapal pesiar jenis ini mengarungi lautan untuk ekspedisi khusus yang akan mereka tayangkan di TV. Nah kapal-kapal semacam itulah yang merupakan golongan kapal Expedition Cruise Ship.

Sejumlah Perusahaan Kapal Pesiar Terbesar

1.Carnival Corporation

 

• Perusahaan Amerika-Panama yang didirikan pada 1972 dan menguasai pasar kapal pesiar hampir 52%.

• Kantor pusat Southampton, Inggris.

• Memiliki 106 armada kapal pesiar penumpang (termasuk 10 pesanan)

• Aset: USD37,7 miliar

• Pendapatan: USD14,8 miliar(data 2011).

2.Royal Caribbean

• Didirikan pada 1997 sebagai sebuah perusahaan kapal pesiar Amerika-Norwegia.

• Kantor pusat, Miami, AS

• Menguasai lebih dari seperempat pasar pelayaran kapal pesiar

• Aset: USD20 miliar

• Pendapatan: USD7 miliar (data 2011)

• Memiliki 46 armada kapal pesiar penumpang

3.Mediterania Shipping Company

• Mediterania Shipping Company S A (MSC) adalah perusahaan pelayaran terbesar kedua dalam hal kapasitas kapal kontainer dan berkantor pusat di Jenewa, Swiss. Sedangkan MSC Cruises adalah anak usaha MSC yang berfokus khusus pada kapal pesiar liburan.

• Pendapatan: USD28,19 miliar (2015)

• Laba: USD6,16 miliar (2014)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini