nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Raja Salman Saya Payungi dan Supiri, Investasi Arab Cuma Rp89 Triliun

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Kamis 13 April 2017 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 13 320 1666617 jokowi-raja-salman-saya-payungi-dan-supiri-investasi-arab-cuma-rp89-triliun-QjjeYHueGI.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)

CIREBON - Presiden RI Joko Widodo pada saat menghadiri haul, pertemuan dengan para kyai, dan peletakan batu pertama gedung serbaguna di Indor Sport Hall dan Audotorium Mbah Muqoyyim serta Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT) Buntet Pesantren, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun menyempatkan diri untuk menceritakan kekecewaannya kepada Raja Arab, Raja Salman yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia.

"Saat, Raja Salman berkunjung ke Indonesia dalam perjalanan ke Istana kala itu hujan tiba, saya pun langsung bergegas memayungi beliau," kata Presiden RI Jokowi, Kamis (13/4/2017).

Bahkan, lanjut Jokowi, Ia pun menjadi supir Raja Salman selama berada di Indonesia dan Arab Saudi pun berinvestasi ke Indonesia sebesar Rp89 triliun, saat itu pihaknya sangat bersyukur.

"Namun, setelah saya mengetahui bahwa investasi Arab Saudi lebih besar saat berkunjung ke China di situ saya merasa kecewa padahal sudah saya payungi dan kemudikan sendiri," tuturnya.

Jokowi pun akan terus berusaha berkoordinasi dengan Arab Saudi agar terus meningkatkan investasinya kepada Indonesia dengan nominal yang lebih dari ini.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini