nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

China dapat Rp870 Triliun dari Arab, Jokowi: Harus Jadi Introspeksi!

ant, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 15 20 1668277 china-dapat-rp870-triliun-dari-saudi-jokowi-harus-jadi-introspeksi-JxCSFbRSru.jpg Raja Salman (Foto: Dok Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia perlu berintrospeksi dan membenahi iklim investasi demi kemudahan bisnis dalam meningkatkan jumlah investasi dari negara lain, termasuk Arab Saudi, yang masih kurang signifikan dan diketahui membenamkan modal yang jauh lebih besar di China ketimbang di Indonesia.

"Tetapi apa pun, memang investasi di Tiongkok lebih besar. Itu harus menjadi instrospeksi kita, koreksi kita, mengapa kita tidak bisa meraih dengan jumlah yang lebih besar," kata Jokowi usai meresmikan Masjid Hasyim Ashari di Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan bahwa saat Raja Salman mengunjungi Indonesia, Saudi sepakat menanamkan modal sebesar Rp93 triliun di Indonesia. Ternyata jumlah itu jauh lebih kecil dibandingkan jumlah investasi Saudi yang dibenamkan di China yang mencapai Rp870 triliun.

Fakta itu dipandang Jokowi sebagai masukan bagi Indonesia untuk membenahi kemudahan berbisnis dan kepastian hukum bagi investor di Tanah Air.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini