Image

Dengan Rp100 Ribu, MNC Asset Management Ajak Masyarakat Gemar Menabung Reksa Dana

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 19 278 1695391 dengan-rp100-ribu-mnc-asset-management-ajak-masyarakat-gemar-menabung-reksa-dana-FuE2SgLYio.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT MNC Asset Management (MNCAM) sebagai platform reksa dana online MNC DUIT (Dunia Investasi Anda) memperkenalkan kepada ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dalam acara ‘Sosialisasi dan Edukasi Reksa Dana’ di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam kesempatan ini, pihak MNC Asset Management juga mengajak mahasiswa untuk mengubah aset berpikir, yaitu mengalokasikan sebagian uang untuk mempersiapkan masa depan melalui tabungan reksa dana.

Direktur Utama MNCAM Frery Kojongian mengatakan bahwa reksa dana menjadi pilihan tepat bagi para investor pemula termasuk para mahasiswa, lantaran tidak mengharuskan Investor untuk memiliki modal yang banyak.

"Untuk reksa dana hanya dengan Rp100 ribu saja nasabah sudah bisa memiliki rekening reksa dana," terangnya di Gedung BEI, Jumat (19/5/217).

Selain itu, masih sedikit masyarakat Indonesia masih yang berinvestasi di reksa dana dari total penduduk Indonesia saat ini 250 juta hanya sekira 0,2 % yang menjadi Investor di reksa dana. Sehingga, Ferry memandang peluang investasi reksa dana masih terbuka lebar.

"Jadi dengan ini kita melihat opportunity masih terbuka lebar. Investor dapat mulai dengan Rp100 ribu, jadi ini adalah kesempatan untuk mulai. Investasi harus dilakukan," tambahnya.

Investasi ini juga harus dilakukan secara terus menerus berkala dan dijadikan sebagai kebiasaan. Dengan demikian, investor telah menata financial planning untuk masa depan sedari sekarang.

"Selama ini bekerja, uangnya bisa diinvestasikan di reksa dana, jangan langsung dihabiskan. Nanti kalau tua sudah tidak bekerja bisa mengambil uang dari tabungan reksa dana," tukas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini